Batam

Lantamal IV mengirim 105 Orang Putra Putri Terbaik Kepri Lolos Seleksi Panda Tanjungpinang

Juliadi | Jumat 11 Mar 2022 09:59 WIB | 1882

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV kirimkan 105 Putra Putri Terbaik yang telah lolos mengikuti seleksi daerah penerimaan Calon Bintara (CABA) Prajurit Karier (PK) Pria dan Wanita serta Calon Tamtama (CATA) PK Pria Gelombang I TA. 2022.


Putra putri terbaik tersebut terdiri dari calon Bintara pria 44 orang,  calon Bintara wanita 11 orang dan calon Tamtama Pria 50 orang yang merupakan putra putri terbaik yang telah mengikuti rangkaian tahapan seleksi panitia daerah (panda) Tanjungpinang dalam hal ini Mako Lantamal IV.


Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Personel Komandan Lantamal (Aspers Danlantamal) IV Kolonel Laut (KH) Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP setelah para calon CABA dan CATA tersebut mengikuti rangkaian seleksi tahap daerah yang panjang dengan melewati serangkaian materi seleksi diantaranya Pemeriksaan Kesehatan I, Psikologi Test I, Psikologi Test II, Kesemaptaan Jasmani, Pemeriksaan Kesehatan Jiwa, Pemeriksaan kesehatan II, Mental Ideologi, Pemeriksaan Administrasi dan Pantukhir.  


Alhasil adalah 105 orang yang terpilih untuk mengikuti seleksi tahap pusat yang nantinya dipersiapkan sebagai pengawak Posal-Posal yang tersebar di Provinsi Kepri.


Aspers Danlantamal IV juga berpesan kepada CABA dan CATA, bagi yang belum lolos pada saat ini jangan berkecil hati, silahkan mencoba untuk gelombang II TA 2022 jika masih berkesempatan dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang menjadi kendala pada hasil seleksi ini. 


Putra putri terbaik Kepri ini selanjutnya akan mengikuti seleksi pusat bersama putra putri terbaik lainnya yang berasal dari luar daerah.


TNI AL terus berkomitmen untuk membangun SDM yang Profesional dan mampu menghadapi segala macam ancaman sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. (*) 



Share on Social Media