Batam

14 Casis Bintara PK AU Gelombang I Ikuti Seleksi Kesamaptaan Jasmani di Lanud Hang Nadim

Juliadi | Rabu 23 Mar 2022 17:40 WIB | 1900

TNI/Polri
Lanud


Para Casis TNI AU mengikuti seleksi Kesamaptaan Jasmani di Lanud Hang Nadim, Rabu (23/3/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sebanyak 14 orang Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Udara (AU) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim gelombang I Tahun Anggaran 2022 mengikuti seleksi Kesamaptaan Jasmani di Lanud Hang Nadim, Batam, Rabu (23/3/2022).


Seleksi Kesamaptaan Jasmani dipimpin langsung oleh Ps. Kasubsibinjaskemil Lanud Hang Nadim Letnan dua (Letda) Kesehatan (Kes) Victhorino dan Ps. Kasubsidikpers Lanud Hang Nadim Letda Adm Bhayu Bimo.


Para Casis ini juga sebelumnya telah melaksanakan beberapa tes diantaranya pemeriksaan kelengkapan Administrasi Personel, seleksi Kesehatan dan dilanjutkan dengan seleksi Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan pada hari ini.


Seleksi Kesamaptaan Jasmani ini meliputi samapta A dan B yaitu melaksanakan tes Lari, Push-up, Sit-up, Pull-up serta Shutle-run, Dan dilanjutkan dengan tes renang.


Pada kesempatan lain, Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb: Iwan Setiawan, S.A.P., mengatakan, bahwa pada hari ini para Casis Bintara PK TNI AU Panitia Daerah (Panda) Lanud Hang Nadim gelombang I Tahun Anggaran 2022 mengikuti seleksi Kesamaptaan Jasmani.


“kegiatan ini merupakan syarat yang harus dilakukan untuk menjadi seorang prajurit selain dibutuhkan mental dan tekad yang kuat, juga diperlukan jasmani yang sehat dan kuat pula, agar mereka mampu menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin berat,” jelas Danlanud.


Ps. Kasubsibinjaskemil Lanud Hang Nadim Letda Kes Victhorino, berharap kepada para casis dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan Test.


"kalian harus melaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memperoleh hasil yang terbaik. Namun faktor kesehatan tetap harus diperhatikan, jangan memaksakan diri, karena yang mengetahui kemampuan anda adalah diri masing-masing,” ujar Ps. Kasubsibinjaskemil.


Para Casis terlebih dahulu melaksanakan pemanasan dan peregangan yang dipimpin oleh staf Binjaskemil Lanud Hang Nadim.


Selain seleksi Administrasi, Kesehatan dan Kesamaptaan yang diikuti hingga sekarang ini, selanjutnya para Casis masih akan menjalani beberapa seleksi lagi sampai Sidang Penentu Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda).


Jika nanti dinyatakan lulus dari seleksi daerah maka akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo kota Solo (Jawa Tengah). (*) 



Share on Social Media