Batam

Memperingati HUT ke-76 TNI AU, Lanud Hang Nadim Gelar Donor Darah

Juliadi | Selasa 29 Mar 2022 19:03 WIB | 1707

TNI/Polri
PMI
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU), Pangkalan Utama TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam melaksanakan kegiatan sosial donor darah bertempat di Ruang rapat Mar Komando (Mako) Lanud Selasa, (29/3/2022).


Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P., seusai melaksanakan Donor darah mengatakan, hari ini Lanud Hang Nadim menggelar donor darah dalam rangka memperingati Ke 76 HUT TNI AU Tahun 2022.


Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota Lanud Hang Nadim dan Persatuan Istri TNI AU (PIA) Ardhya Garini Cabang 21/D I Lanud Hang Nadim, selanjutnya kegiatan ini dihadiri juga satuan samping dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0816/Batam, Kepolisian, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam, Batalyon Marinir (Yonmar) 10/Satria Bumi Yudha (SBY), Badan Keamanan Laut (Bakamla) Batam, serta Direktorat Pengamanan (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Batam, Airnav dan Stakeholder, KKP Batam, perwakilan dari Hotel Beverly, Hotel Aston dan Bank BRI Cabang Batam yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.


Ps. Kepala kesehatan (Kakes) Lanud Hang Nadim Letnan dua (Letda) Kesehatan (Kes) dr. Kristo Alfa Warong mengatakan, pada pelaksanaan donor darah kali ini, ditargetkan sebanyak 100 orang ikut mendonorkan darah mereka, dan yang bisa di donor hanya 79 orang.


"Tujuannya tidak lain untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, semoga kegiatan ini berjalan lancar serta dapat lebih mencerminkan bagaimana rasa sosial kita dari terselenggaranya  kegiatan ini," tambahnya.


Dari aksi sosial donor darah menghasilkan 79 kantong darah yang selanjutnya disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kota Batam. (*) 



Share on Social Media