Batam

Safari Bintal Tahun 2023 Diikuti Personil Lantamal IV Batam

Juliadi | Kamis 02 Feb 2023 10:41 WIB | 442

AD/AL/AU


Suasana bintel di Mako Lantamal IV Batam, Rabu (1/2/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM--Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam mengikuti acara Safari Pembinaan mental (Bintal) tahun 2023 yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam , Kepulauan Riau, Rabu (1/2/2023).


Kegiatan safari Bintal ini membahas tentang pelanggaran terhadap pelaku Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT), asusila dan radikalisme. Adapun tema yang diangkat pada Safari Bintal kali ini yaitu “Nyatakan tidak pada LGBT, asusila dan radikalisme”.


Mewakili Komandan Lantamal IV, Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, mengatakan, terima kasih atas kesediaan untuk memberikan materi yang saat ini menjadi perhatian pimpinan.


Ia berharap materi ini dapat membuka wawasan untuk seluruh personel Lantamal IV dan untuk seluruh personel yang masih muda dapat paham akan materi ini.


"Dengan adanya bahan ini dapat membuka cakrawala dan wawasan untuk berhati-hati dalam bertindak, dengan Safari Bintal dapat menjadi pagar untuk hati-hati dalam pengaturan dan privasi," tambahnya.


Safari Bintal tersebut dibawakan oleh tim dari Koarmada I diantaranya sebagai moderator Kasubdisbintal Koarmada I Letkol Laut (KH) Uus Rohimat, S.Ag., MM, M.Han., sedangkan pemateri diisi oleh Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K) dr. Rudi Napitupulu, Sp.B., Paban Watpers Disminpers Koarmada I Letkol Laut (KH) Adi Rojali, S.Ip., Kasubdis Humaniter Diskum Koarmada I Letkol Laut (H) Kadek Ary, SH, dan Lettu Laut (PM) Daryrahman D. Baskoro, STHan., MH


Kegiatan Safari Bintal tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta diakhiri dengan foto bersama.


Hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IV. (*)


Redaktur: ZB



Share on Social Media