Batam

Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Barelang Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Kota Batam

Juliadi | Jumat 10 Feb 2023 00:23 WIB | 730

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH, Kamis (9/2/2023). Foto Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan menahan masyarakat (Kamtibmas) di Kota Batam agar selalu aman, tertib dan damai.


Kepada awak media, Kamis (9/2/2023) Nugroho mengatakan, bahwasanya Pesta Demokrasi Pemilu 2024 sebentar lagi akan dimulai.


“disitu terdapat Pilpres, Pilkada, baik Provinsi maupun Kota, dan pemilu legislatif akan kita laksanakan, aroma pemilu sudah tercium dari sekarang ini, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Kota Batam, untuk terus menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024,” ungkapnya.


Ia juga mengajak masyarakat untuk menghindari adanya Hoax terkait Isu Sara maupun Politik. 


“Mari kita jaga situasi keamanan untuk terus aman dan kondusif, jangan saling adu domba dan sebagainya, jadi terus tingkatkan stabilitasi keamanan Kota Batam yang kondusif sehingga prekonomian Kota Batam terus meningkat,” ucapnya.


“Siapa pun pilihannya, apa pun partainya, yang terpenting kita harus menjaga Kamtibmas tetap kondusif. Serta dalam rangka mengantisipasi kerawanan Kriminalitas dan menyebarkan berita Hoax di Media Sosial menjelang Pemilu (Pemilihan Umum) secara serentak 2024 mendatang, Kapolresta Barelang juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat lebih dewasa menerima berbagai informasi-informasi berita Hoax di media sosial dengan memperhatikan 3C (Cek, Ricek dan Croscek),” tegasnya.


Menurutnya, media Sosial paling cepat mengedarkan berbagai informasi termasuk berita Hoax yang akan mengundang berbagai opini yang belum benar informasi kebenarannya.


Ia juga mengharapkan bagi para media-media untuk juga ikut andil mensukseskan pesta demokrasi melalui segala pemberitaan yang berkaitan dengan proses dan pelaksanaan Pemilihan Umum.


“Media juga merupakan patner kerja bersama, berharap media dapat mempersalahkan kebenaran, hal netral dan proporsional karena lewat media sangat penting dalam kontrol sosial terhadap isu-isu nasional yang berkembang pada masyarakat bahkan pada pemerintah dan situasi,” Ayo terus jaga Kota Batam yang aman dan kondusif, saya yakin Bersama kita bisa," tutur Nugroho.


"Saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023, Pers Bebas Demokasi dan Bermartabat," tutup Nugroho. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media