Batam

Iptu Muhammad Rizqi Saputra Kembali Pimpin Jumat Curhat di Tanjung Buntung Bengkong

Juliadi | Jumat 17 Feb 2023 16:23 WIB | 965

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra bersama warga Bengkong, Jumat (17/2/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra, STK, SIK., M.Si kembali memimpin kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas bersama warga Bengkong, bertempat di Kantin Maria Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Jumat (17/ 2/2023).


Kegiatan yang diikuti sekitar 25 orang ini disaksikan oleh Wakapolsek Bengkong, Iptu Djulmi Aswirman; Kanit Binmas Polsek 3, Iptu Partono; Lurah Tanjung Buntung, Edi Supardi; Ketua RW, Marjono; Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Buntung; PS panit Provos Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana; Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Ryan Ahmadi dan Personil Polsek Bengkong. 


Ketua RW 11 Kelurahan Tanjung Buntung menyampailan, bahwa di Tanjung Buntung masih banyak anak-anak remaja yang nongkrong hingga larut malam.


Sementara itu, Lurah Tanjung Buntung Edi juga mengatakan, di Kelurahan Tanjung Buntung ini masih sering ia mendengar adanya tindak pidana curanmor. 


Lanjut katanya, RT/RW dan Pemuda setempat sangat penting untuk mengingatkan anak anak remaja tersebut. 


Dalam kesempatan ini, Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra mengatakan, tujuan dari jumat curhat ini adalah mendengarkan keluhan dari masyarakat yang mana masih banyak masyarakat yang takut untuk melaporkan sesuatu maka program ini pun dibuat oleh Polri. 


"Silahkan bapak/ibu yang hadir dalam acara ini untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan dan nanti akan kami coba jawabnya," ungkap Rizqy.


"Apabila anak-anak tersebut susah atau tidak mau di beri tahu atau disuruh bubar, Silahkan Pak RW hubungi pak Ryan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung untuk sama-sama memberikan pemahaman/himbauan kepada anak-anak tersebut," jelasnya.


“Kami dari pihak kepolisian khususnya Polsek Bengkong akan meningkatkan kegiatan patroli terutama pada malam hari di wilayah Kelurahan Tanjung Buntung dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk mencegah tindak pidana curanmor,” tegasnya.


Menurutnya, salah satunya dengan cara meningkatkan pengamanan pada kendaraan dengan memasang kunci ganda pada sepeda motor dan meningkatkan siskamling diwilayah rawan tindak pidana curanmor. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media