Batam

Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Baja Sambangi Warga

Juliadi | Kamis 10 Aug 2023 10:26 WIB | 218

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Mapolsek Lubuk Baja. (Foto: Dokumen MataKepri)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Lubuk Baja, Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Baja sambangi warga, Kamis (10/8/2023). 


Bhabinkamtibmas Lubuk Baja Kota

Dikesempatan ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubuk Baja Kota, Aipda Altom Sipahutar menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas. 

 

Aipda Altom Sipahutar juga menghimbau warga masyarakat Kampung Utama Atas tersebut agar selalu waspada terhadap kejahatan jenis apapun juga dan saling peduli satu sama lain di dalam hidup bermasyarakat


Ia juga mengajak warga masyarakat tersebut agar sama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas dengan cara tidak melakukan aktifitas yang melanggar hukum demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. 


Bhabinkamtibmas Kampung Pelita

Dalam rangka harkamtibmas di Kelurahan Kampung Pelita, Bhabinkamtibmas kelurahan Kampung Pelita Polsek Lubuk Baja, Aiptu M. Ali menyambangi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pemilik warung Sarapan pagi yang berada di RW 002, Reni. 


Dalam kesempatan ini, Aiptu M. Ali menghimbau kepada Reni agar bersama-sama menjaga lingkungan sekelilingnya tetap aman  dan bersih jalin silaturahmi yang baik antar tetangga 


Ia juga menyampaikan apabila melihat kejadian yang menonjol atau gerakan yang mencurigakan agar menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Lubuk Baja. 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uma

Antisipasi gangguan Kamtibmas Curanmor, Curat dan Curas (C3) Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uma Polsek Lubuk Baja Bripka Wahyudi memberikan himbauan kamtibmas secara preventif kepada karyawan Bank Jatim, Kamis (10/8/2023)


Ia memberikan himbauan dalam kegiatan preventif antisipasi pelaku kejahatan maupun tindak pidana  Curanmor/tindak pidana curat/curas maupun tindak kejahatan lainnya.


Ia juga melaksanakan himbauan gangguan kamtibmas lainnya untuk selalu bersinergi dengan kepolisian guna menciptakan harkamtibmas yang kondusif. 


Serta himbauan apabila ditemukan gangguan kamtibmas segera hubungi call center polsek lubuk baja 0778 408-1938 atau  Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uma nomor hp/wa 085836632263.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Baloi Indah

Bhabinkamtibmas Kelurahan Baloi Indah Polsek Lubuk Baja Dedi Kurniawan melaksanakan kegiatan sambang bersama Kasi Trantib Kecamatan Lubuk Baja, Hamizar dan Kasi Trantib Kelurahan Baloi Indah, Hendrik dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga Winner Kencana dan warga RW. 005 agar bersama-bersama  menjaga kamtibmas dan menjaga kebersihan dilingkungan sekitarnya tetap kondusif serta bersih bebas dari sampah. 


Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar untuk peduli terhadap lingkungan apabila menemukan gerakan-gerakan yang mencurigakan yang membutuhkan kehadiran polisi agar menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Lubukn Baja. 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Selicin

Bhabinkamtibmas kelurahan Kelurahan Batu Selicin Polsek Lubuk Baja, Aipda Doni Admiral melaksanakan himbauan kamtibmas dalam memberikan himbauan kamtibmas guna mengantisipasi pelaku kejahatan atau pun tindak pidana lainnya seperti perampokan, pencurian,pembegalan dan hipnotis serta tindak pidana lainnya.


Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan secara mobeiling door to door system antisipasi pelaku kejahatan maupun tindak pidana  Curanmor/tindak pidana curat/curas maupun tindak kejahatan lainnya.


Serta himbauan kamtibmas  dalam mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor (C3) maupun tindak pidana maupun gangguan Kamtibmas untuk selalu bersinergi masyarakat dengan kepolisian guna menciptakan harkamtibmas yang kondusif.


Ia juga memberikan call center Polsek Lubuk Baja 0778 408-1938 atau Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Selicin nomor hp/wa 081364411355 untuk dapat memberikan informasi perihal tindak pidana


Terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yudi Arvian, S.H, S.I.K menyampaikan, dengan adanya kehadiran Polri-Bhabinkamtibms sehingga dapat mengangkat citra Polri ditengah-tengah masyarakat semakin baik serta selalu dicintai masyarakat dalam memberikan himbauan kamtibmas guna menciptakan harkamtibmas yang kondusif.


Yudi juga mengatakan, dengan adanya giat sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Lubuk Baja Kota ke warga masyarakat di Kampung Utama Atas tersebut selain untuk menjalin tali Silaturahmi sekaligus untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban untuk mencapai situasi yang kondusif. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media