Batam

Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar Sambangi Warga

Juliadi | Jumat 11 Aug 2023 14:50 WIB | 270

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar menyambangi salah satu warga, Jumat (11/8/2023). Foto


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Batu Ampar, Bhayangkara pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang menyambangi warga dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan ikut berperan aktif menjaga keamanan lingkungan untuk mencegah gangguan Kamtibmas. 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, giat sambang tersebut merupakan tugas rutin Bhabinkamtibmas di tempat keramaian masyarakat yang sedang beraktivitas, pasar -Pasar Sei jodoh, perkantoran dan pertokoan Tanjung Pantun Jodoh wilayah hukum Polsek Batu Ampar.


Kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang dimasyarakat agar terciptanya situasi yg aman dan kondusif," ungkap Dwihatmoko. 


Lanjut dikatakan Dwipangga, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat langsung menyampaikan langsung permasalahan yang dialami guna dicarikan solusi penyelesaian secara kekeluargaan dan apabila tidak ada jalan solusi baru dilaporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut.


"Giat sambang rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," tutup Dwihatmoko. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media