Batam

Anjangsana Bhayangkari Ranting Bengkong di Panti Sinar Batam dan Purnawirawan Polri

Juliadi | Selasa 15 Aug 2023 21:09 WIB | 366

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Anjangsana Bhayangkari ranting Bengkong, Selasa (15/8/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Bengkong melaksanakan Anjangsana ke dua tempat, yakni kediaman Purnawirawan Polri dan Yayasan Panti Asuhan Sinar Batam di Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau.


Serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian dari Polri untuk masyarakat, Purnawirawan dan Warakawuri ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 Tahun 2023.


Anjangsana Pengurus Bhayangkari Ranting Bengkong, Polresta Barelang dipimpin oleh ketua Bhayangkari ranting Bengkong, Ny. Bulan Ayu Sari Rizqy dan Wakil Bhayangkari ranting Bengkong, Ny May Djulmi Aswirman. 


Di Yayasan Siloam Nusantara Bengkong Tengah, Kelurahan Tanjung Buntung, Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Sinar Batam, Suarman Lase sangat menyambut baik kegiatan ini, karena ini juga sebagai ajang sosialisasi bagi para anak asuhan.


“Kami sangat menyambut baik kunjungan ini, dan kami juga sangat bangga Polri bisa dekat dengan masyarakat,” ucapnya, Selasa (15/8/2023) sore.


Sementara itu, Ny Bulan Rizqy sangat mengapresiasi atas sambutan yang penuh semangat dari anak-anak asuhan panti dan mengucapkan terima kasih atas penerimaan kedatangan rombongan Bhayangkari Ranting Bengkong.


“Saya sangat terharu atas semangatnya anak-anak dalam menyapa kami, ketika kami masuk ke ruangan, terima kasih,” ungkap Ny Bulan Rizqy.


Sedangkan di Kampung Durian Kelurahan Sadai, tempat kediaman Purnawirawan Polri, Iptu Zulfahmi (64 tahun) merasa terharu dan mengucapkan terima kasih. Keluarga pensiunan tahun 2018 yang dinas terakhir di Polresta Barelang ini berharap, silaturahmi dengan purnawirawan dan warakawuri tetap terjalin, terjaga dan tidak pernah melupakan jasa-jasa dari purnawirawan maupun Warakawuri.


“Keluarga turut mengucapkan terima kasih atas atensi dan kepedulian yang diberikan. Mudah-mudahan dengan anjangsana ini kekeluargaan keluarga besar Polri semakin erat dan menjadikan Polri lebih baik,” imbuhnya.


Terpisah, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si menjelaskan, anjangsana dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan mempererat kekeluargaan korps Bhayangkara sekaligus kepedulian terhadap sesama.


“Anjangsana juga sebagai bentuk penghargaan kepada para senior dan anggota Polri atas jasa-jasa dan kinerja yang diberikan kepada institusi Polri. Disisi lain juga bentuk kepedulian dari para ibu-ibu Bhayangkari terhadap sesama dan yang membutuhkan,” ujar Rizqy.


Pada kesempatan ini, Rizqy mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan tidak terlibat dalam permainan narkoba serta tidak usah sungkan untuk memberikan informasi kepada pihak Kepolisian, jika mengetahui adanya tindak pidana.


“Mudah-mudahan dapat bermanfaat serta semakin memperkuat tali silaturahmi antara Purnawirawan Polri, Warakawuri dengan kami yang saat ini masih aktif dalam kedinasan Polri. Kami terus meminta doa dan dukungan dalam pelaksanaan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Rizqy.


Dalam anjangsana ini, rombongan Bhayangkari Ranting Bengkong memberikan tali asih  dan bingkisan secara simbolis.


Sekedar informasi, kegiatan sosial dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 juga dilaksanakan oleh Polsek Bengkong.


Adapun kegiatan yang telah dilakukan itu di antaranya adalah kerja bakti di tempat-tempat ibadah, objek wisata, pemberian bantuan sosial (bansos) serentak di Panti Anak dan Rumah Lanjut Usia (Lansia) hingga pembagian bendera Merah-Putih ke pengguna jalan. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media