Batam

Polsek Batu Ampar Berikan Keamanan Masyarakat Beribadah di Gereja Prioritas

Juliadi | Minggu 01 Oct 2023 13:47 WIB | 372

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Tempat Ibadah
TNI/Polri


Personil Polsek Batu Ampar melaksanakan pengamanan di gereja, Minggu (1/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM --Memeberikan keamanan dan rasa aman  serta nyaman umat nasrani beribadah, Personil Polsek Batu Ampar Polresta Barei melaksanakan pengamanan  Ibadah Minggu di Gareja prioritas yang melaksanakan Ibadah minggu, Minggu (1/10/2023). 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, personil Polsek Batu Ampar melaksanakan pengamanan Ibadah Minggu di Gareja GPIB Immanuel Kelurahan Seraya dan berapa gereja lainnya yang melaksanakan Ibadah Minggu.


Dwihatmoko juga mengampaikan, tujuan pengamanan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi saudara kita Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Minggu di berapa gereja prioritas wilayah hukum Polsek Batu Ampar.


“Diwilayah Polsek Batu Ampar Gareja melaksanakan Ibadah Minggu prioritas kita di GPIB Immanuel kelurahan seraya dengan jumlah Jemaat tiga ratusan orang dan ada juga geraja lainnya yang melaksanakan ibadah Minggu," ungkap Dwihatmoko. 


“Kita tempatkan Personil patroli dari Polsek Batu Ampar Polresta Barelang , untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan kenderaan jemaat yang datang , selanjutnya personil menghimbau jemaat agar kendaraan yang terparkir selalu menggunakan kunci ganda menghindari hal-hal tidak kita inginkan," tambah Dwihatmoko. 


Lanjut dikatakan Dwihatmoko, personil yang melakukan pengamanan datang lebih awal yang terlebih dahulu melakukan pemantauan di sekitar gereja kemudian pengamanan dilakukan saat umat Nasrani sedang melaksanakan Ibadah hingga selesai dan melaksanakan  pengaturan lalulintas dan  menyusun kendaraan dengan rapi, agar tidak menggangu kenderaan masyarakat lainnya yang lewat.


“Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan , pelayanan kepada umat beragama yang melaksanakan Ibadah karena salah satu tugas Polri adalah sebagai Pelindung, pelayan masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam melaksanakan kegiatan ibadah," tutup Dwihatmoko. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media