Batam

Antisipasi Kemacetan Lalulintas dan Kejahatan Jalanan, Polsek Bengkong Laksanakan Strong Poin

Juliadi | Rabu 18 Oct 2023 12:59 WIB | 331

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Strong point


Personil Polsek Bengkong mengatur lalulintas di persimpangan jalan raya, Rabu (18/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Bengkong Polresta Barelang melaksanakan kegiatan strong point atau penjagaan di persimpangan jalan, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan kejahatan jalanan.


Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini dilakukan rutin setiap hari, yakni pada pagi dan sore hari. Untuk titiknya yakni, di persimpangan Shopping Center, Golden Prawn Bengkong, SMP Negeri 4 Batam.


“Penjagaan saat jam sibuk saja, ada beberapa personel di floating di lokasi rawan macet dan kriminalitas di Kecamatan Bengkong,” ujar Doddy, Rabu (18/10/2023).


Doddy menjelaskan, keberadaan personel di persimpangan saat jam sibuk tersebut juga berguna untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan pengendara.


“Pada jam itu banyak aktivitas. Seperti para pelajar berangkat ke sekolah dan pekerja yang mau berangkat kerja maupun pulang kerja,” sebut Doddy. 


Sedangkan pada malam hari, kata Doddy, pihaknya rutin melakukan patroli dengan sasaran balap liar. Patroli mengambil rute dan lokasi di Simpang Pasir Putih, Kawasan Golden Prawn, Jalan Sei Nayon Kelurahan Sadai serta Golden King.


“Patroli setiap malam juga dilakukan. Tujuannya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan efek jera kepada masyarakat yang melakukan balap liar,” ungkap Doddy.


Doddy menambahkan selain aksi balap liar, kegiatan ini juga mencegah terjadinya kriminalitas konvensional seperti pencurian, dan kejahatan jalanan atau C3 (curas, curat dan curanmor).


“Jika ditemukan (balap liar) akan kita bawa ke Polsek untuk dibina atau diserahkan ke Satlantas untuk ditindak,” tutup Doddy. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media