Batam

Polsek Bengkong Kembali Silahturahmi Bersama Warga

Juliadi | Jumat 03 Nov 2023 12:34 WIB | 374

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Strong point


Jumat curhat kamtibmas Polsek Bengkong, Jumat (3/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Bengkong Polresta Barelang Polda Kepri kembali bersilaturahmi bersama warga Bengkong dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Cafe 88 Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (3/11/2023). 


Kegiatan ini dipimpin Kanit Samapta Polsek Bengkong, Ipda Sarijan didampingi Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani; Kanit Provost Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana  dan anggota Intelkam Polsek Bengkong, Bripka Christofel Sianipar, S.H serta warga Masyarakat Kelurahan Tanjung Buntung. 


Dalam kesempatan ini, warga RT. 05 RT. 05 Kelurahan Sadai, Jono mengatakan, untuk situasi Kamtibmas di RT/RW. 05/05 Kelurahan Sadai sampai saat ini masih aman-aman saja. 


"Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan 1 hal yaitu masih kurangnya lampu penerangan jalan di lingkungan kami terutama di sepanjang jalan Lytech, karena hal ini cukup berbahaya pada malam hari terutama bagi pengendara dan pejalan kaki," ungkap Jono. 


Warga lainnya, Paiso juga menyampaikan, masih adanya anak-anak dibawah umur yang sudah beberapa kali mencuri. 


"Apakah anak-anak bisa dihukum, yang kita takutkan anak-anak ini di manfaatkan oleh orang dewasa untuk berbuat kejahatan lain," ujar Paiso. 


Masih kenakalan remaja, kata Paiso, sering adanya anak remaja yang konvoi kendaraan  di jalan dengan ugal-ugalan terutama pada malam hari.


Menanggapi hal tersebut, Kanit Samapta Polsek Bengkong, Ipda Sarijan mengatakan, terkait dengan kurangnya lampu penerangan jalan di sepanjang jalan Lytech, hal ini dapat disampaikan kepada perangkat RT/RW setempat dan bisa juga nanti di sampaikan ke Kelurahan atau Kecamatan agar diteruskan ke pihak terkait. 


"Kami menghimbau kepada bapak ibu yang berkendara maupun berjalan kaki terutama pada malam hari disepanjang jalan yang dimaksud agar kiranya lebih berhati-hati lagi dengan cara mengurangi laju kendaraan, menghidupkan lampu kendaraan dan jangan lupa memakai helm bagi pengendara Sepeda Motor," ungkap Ipda Sarijan. 


"Apabila Anak-anak terlibat dalam perkara hukum maka anak tersebut dapat dihukum, anak-anak yang terlibat hukum bisa juga diupayakan diselesaikan secara kekeluargaan yang melibatkan pihak kepolisian, tokoh masyarakat, tokoh agama, keluarga pelaku dan juga korbannya. Namun apabila ada pihak yang tidak terima maka perdamaian itu tidak bisa terlaksana. Maka dari itu kita sebagai orang tua berkewajiban untuk mengawasi kegiatan dan pergaulan anak," jelas Ipda Sarijan. 

 

"Untuk bapak ibu apabila ada mempunyai informasi tentang suatu tindak pidana, kenakalan remaja, balap liar silahkan di infokan kepada kami personil Polsek Bengkong," pungkas Ipda Sarijan. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Polri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat.


"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif," tutup Doddy. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media