Batam

Warga Mukakuning Minta Polisi Tetap Patroli di Simpang Dam

Juliadi | Jumat 01 Dec 2023 16:42 WIB | 342

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Sei Beduk, AKP Syarifuddin menyerahkan bantuan sosial kepada warga, Jumat (1/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Sei Beduk Polresta Barelang Polda Kepri melakukan kegiatan Jumat curhat kamtibmas dan pembagian bansos (bantuan sosial) bersama masyarakat mukakuning Kelurahan Mukakuning Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam, Kepulauan Riau 


Kegiatan ini langsung dipimpin  Kapolsek Sei Beduk, AKP Syarifuddin, S.H didampingi Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Iptu Yustinus Halawa, S.H., M.H; Kanit IK Polsek Sungai Beduk, Ipda Saharudin; Kanit Samapta Polsek Sungai Beduk, Ipda J. Gultom; Kanit Binmas Polsek Sungai Beduk, Ipda Rudolf HS; Bhabinkamtibmas Mukakuning, Bripka Novendra, S.H; BhabinKamtibmas Tanjung Piayu, Bripka Antoni Harahap dihadiri Lurah Mukakuning, Yopi Himawan Perdana, S.Km; Ketua LPM Mukakuning, Syahdani; Tokoh masyarakat Mukakuning, Mahmudi; Ketua RT 02, 03, 04, 05, RW 014 Kelurahan Mukakuning dan warga Kelurahan Mukakuning. 


Dalam sambutannya, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, AKP Syarifuddin, S.H menyampaikan, kegiatan ini merupakan program Kapolresta Barelang Polda Kepri dan juga merupakan Program Kapolri guna mempererat silaturahmi dengan Masyarakat serta mendengarkan permasalahan-permasalahan terkait Kamtibmas di tengah tengah masyarakat.


"Tujuan Jumat Curhat ini kami ingin mendegarkan masukan dansaran dari Masyarakat terkait Kamtibmas di Wilayah Kec.Sei Beduk dan Kami berharap kegiatan ini dapat menjalin komunikasi dengan baik antara kita," ungkap Syarifuddin, Jumat (1/12/2023). 


"Saya harapkan dengan adanya kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas ini, agar masyarakat Kecamatan Sungai Beduk dapat mencurahkan keluh kesah ataupun memberikan informasi kepada kami Polsek Sungai Beduk dan dapat pula langsung ditanggapi oleh Polsek Sungai Beduk," tambah Syarifuddin. 


Syarifuddin berpesan, dalam tahun Politik ini Polsek Sei Beduk mengharapkan, agar masyarakat tidak ikut-ikutan dalam kegiatan yang mengganggunya kelancaran Pemilu 2024 ini.


"Ikuti aturan aturan yang sudah ada sesuatu yang berlaku di Negara Republik Indonesia," tutur Syarifuddin. 


"harapan kami kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yg baik antara Kepolisian dan Masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Sei Beduk dalam menciptakan rasa aman ditengah masyarakat," tutup Syarifuddin. 


Sementara itu, Lurah Mukakuning, Yopi Himawan Perdana, S.Km mengucapkan terimakasih kepada Polsek Sei Beduk yang telah berkunjung ke Kantor Lurah Mukakuning. 


"Kami sangat merespon dengan baik adanya kegiatan Jumat Curhat yang di laksanakan oleh Polsek Sei Beduk dengan cara turun langsung ke masyarakat. Bahwa saya mengajak warga untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah kecamatan Sei Beduk," ungkap Yopi. 


Ketua LSM Mukakuning juga menyampaikan, bahwa di simpang dam Mukakuning dulunya tempat Perjudian Gelper dan transaksi Narkoba dan kini telah di lakukan penertiban leh Gabungan TNI POLRI. 


"Saya meminta kepada pihak kepolisian agar tetap melaksanakan patroli di seputaran Mukakuning untuk mengantisipasi adanya kegiatan Perjudian (Gelper) dan transaksi Narkoba," ujarnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media