Batam

Jasa Raharja Serahkan Bantuan 60 Life dan Jacket dan Lifebuoy kepada Polda Kepri

Juliadi | Kamis 28 Dec 2023 11:29 WIB | 390

Polda Kepri
Jasa Raharja
TNI/Polri


Bantuan 60 buah Life Jacket dan 60 buah Lifebuoy dari PT. Jasa Raharja, Rabu (27/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2023 yang tengah berlangsung, PT. Jasa Raharja Cabang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan bantuan sarana 60 buah Life Jacket dan 60 buah Lifebuoy kepada Kepolisian daerah (Polda) Kepri, bertempat di lobby Dit Lantas Polda Kepri, Rabu (27/12/2023) kemarin.


Penyerahan bantuan ini langsung diberikan oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi yang diterima oleh Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.


Tri menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan ini guna menunjang keselamatan dan keamanan penumpang pada saat mudik natal tahun 2023 dan tahun baru 2024. 


"Hal ini tidak lepas dari adanya Safety and Security yang terus digaungkan oleh bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, M.H pada saat cuti Natal 2023 dan  tahun baru 2024 agar berlangsung aman, damai dan lancar," ungkap Tri.


“Dikarenakan pada beberapa hari terakhir wilayah Provinsi Kepri yang merupakan 96 % karakteristik wilayahnya perairan dalam keadaan curah hujan yang tinggi sehingga sesuai prakiraan cuaca bahwa gelombang laut di perairan Kepri meningkat/cukup tinggi," tambah Tri.


Dengan pertimbangan tersebut, kata Tri, Polda Kepri telah berkoordinasi dan komunikasi dengan PT. Jasa Raharja cabang Provinsi Kepri untuk didukung sarana keselamatan perairan. Sehingga Polda Kepri mendapat bantuan sebanyak 60 buah Life Jacket dan 60 buah Lifebuoy atas bantuan dari PT. Jasa Raharja Cabang Provinsi Kepri.


Lebih lanjut dijelaskan Tri, bahwa rencananya bantuan dari PT. Jasa Raharja cabang Provinsi Kepri akan didistribusikan ke Polresta Barelang dan Polresta Tanjungpinang mengingat mobilisasi warga masyarakat dengan menggunakan sarana transportasi laut di wilayah tersebut mengalami peningkatan.


“Terakhir saya menghimbau kembali kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan selama perjalanan mudik pada cuti Natal dan tahun baru. Dalam upaya memastikan keberangkatan dan kembalinya setiap individu dengan selamat, penting untuk merencanakan perjalanan dengan cermat, memastikan kondisi fisik dan kendaraan yang baik, serta mematuhi aturan lalu lintas," tegas Tri.


"Komunikasi yang baik dengan orang terdekat, menghindari pemakaian alkohol dan narkoba, serta kewaspadaan terhadap kondisi cuaca buruk juga merupakan langkah-langkah penting dalam meminimalkan risiko kecelakaan,” tutup Tri. (*)


Redaktur : ZB



Share on Social Media