Batam

Jelang Hari Bhakti ke-73, Lanud Batam Ziarah di TMP Pusara Bhakti Bulan Gebang

Juliadi | Selasa 28 Jul 2020 15:29 WIB | 2629

TNI/Polri
Lanud


kegiatan ziarah di TMP Pusara Bhakti Bulan Gebang, Selasa (28/7/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menjelang peringatan Hari Bhakti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang jatuh pada Rabu (29/7/2020) besok, Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim Batam melaksanakan ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Bulan Gebang, Batu Aji, Batam, Kepri, Selasa (28/7/2020).


Apel Ziarah di TMP Pusara Bhakti yang digelar Lanud Hang Nadim Batam dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Pnb Urip Widodo beserta Ketua Persatuan Istri TNI AU (PIA) Ardhya Garini (AG) Cabang 21/Daerah (D) I Lanud Hang Nadim Ny. Risma Urip Widodo.


Letkol Pnb Urip Widodo mengatakan, kegiatan apel ziarah diikuti oleh seluruh anggota Lanud Hang Nadim dan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PIA AG Cabang 21/D.I dan diawali dengan peletakan karangan bunga di tugu TMP dan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan diikuti oleh seluruh peserta ziarah.


“Ziarah ini dilaksanakan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa raganya untuk negeri tercinta ini," kata Urip.


“Selain itu, ziarah ini sebagai rangkaian kegiatan peringatan ke-73 Hari Bhakti TNI AU yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2020 besok,” tutup  Urip. (r/Adi)



Share on Social Media