Batam

Itkoopsau I Pimpin Kunker Wasrikkap di Lanud Hang Nadim

Juliadi | Kamis 19 Nov 2020 08:26 WIB | 2077

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker) Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap), Inspektur Komando Operasi Angkatan Udara (Irkoopsau) I mengunjungi Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim, Senin-Rabu (16-18/11/2020).


Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Irkoopsau I Kolonel Tek Cahyo Tursiono didampingi oleh tiga Perwira Pemeriksa (Parik) antara lain Letnan Kolonel (Letkol) Pom Taufik Setiaji, Letkol Tek A Sembiring, Letkol Adm Layasi Perangin Angin.


Kunker diawali dengan Entry Briefing paparan dari Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo dilanjutkan paparan oleh Irkoopsau I dihadiri seluruh Tim Wasrikkap dan Pejabat Lanud di Ruang Serbaguna Lanud Hang Nadim.


Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo menjelaskan, berbagai pencapaian, permasalahan dan upaya-upaya yang sudah dilakukan Lanud Hang Nadim dalam menjalankan Program Kerja (Progja) Tahun 2019.


“Kehadiran Tim Wasrikkap di sini merupakan kesempatan yang baik bagi kita untuk menyampaikan secara berjenjang hal-hal yang diperlukan, tentunya berdasarkan skala prioritas guna membenahi kekurangan yang ada.   Untuk itu," kata Letkol Pnb Urip Widodo, dalam kata sambutan.


Letkol Pnb Urip Widodo juga memerintahkan kepada seluruh Perwira Lanud Hang Nadim untuk memberikan data-data dan informasi yang tepat dan akurat kepada Tim Wasrik demi kelancaran pelaksanaan tugas kedepan sesuai program kerja yang sedang dilaksanakan dan sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk pedoman penyusunan program kerja ditahun yang akan dating.


Dalam Exit Briefing, Kolonel Tek Cahyo, juga menyampaikan, bahwa Itkoopsau yang bertugas sebagai pengawas dan pemeriksa dimasa sekarang sangat berbeda pada masa-masa dahulu. Dulu lebih condong untuk mencari kesalahan sebagai temuan.


"Namun untuk saat ini, lebih mengedepankan sebagai rekan kerja atau jembatan bagi satuan untuk membantu memecahkan permasalahan yang dihadapi setiap Lanud agar dapat lebih baik dalam menjalankan tugas sesuai aturan yang ada," tutup Kolonel Tek Cahyo. (r/Adi) 



Share on Social Media