Batam

Ringankan Beban Masyarakat Pasca Banjir dan Longsor, Personel Lanud Hang Nadim Laksanakan Goro

Juliadi | Sabtu 09 Jan 2021 13:08 WIB | 1763

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM BATAM - Melalui inisiasi Wali kota Batam dalam pelaksanaan kegiatan Gotong royong (Goro) masal yang melibatkan lebih dari 1.000 orang personil yang merupakan gabungan dari Pemerintah Kota Batam, TNI, Polri dan Masyarakat Kota Batam yang ingin turut serta meringankan beban warga Kota Batam yang terdampak akibat kejadian musibah yang dialami di awal tahun 2021 di beberapa kecamatan di Kota Batam.


Personel Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim pun ikut bahu-membahu bersama masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan aparat TNI-Polri se-Kecamatan Nongsa melaksanakan Goro Pasca musibah yang dialami di awal tahun 2021 di daerah pasar Kaliban Kecamatan Nongsa kota Batam, Sabtu (9/1/2021).


"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan kita semua, mereka yang hadir giat gotong royong ini adalah atas dasar sosial kemasyarakatan untuk membantu warga kita yang terdampak banjir dan juga tanah longsor dibeberapa wilayah kota Batam khususnya kecamatan Nongsa,” ujar Komandan Lanud (Danlanud) Letkol Pnb Iwan Setiawan melalui Kaurbinsumdadirga Binpotdirga Lanud Hang Nadim Letnan dua (Letda) Tek Slamet Riyono. 


Sebelumnya kegiatan ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Pebrialin, S.E., M.Si. Dilaksanakan apel gabungan. 


Selesai apel, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemko Batam memberikan peralatan gotong royong  secara simbolis dari perwakilan unsur, dari TNI diwakilkan ke anggota Lanud Hang Nadim dan masyarakat .


"Kegiatan Gotong Royong ini bagian dari dedikasi kita dan Mudah mudahan ini juga bermanfaat kita kepada masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Nongsa menyelesaikan persoalan dan masalah akibat dampak bencana yang terjadi beberapa hari yang lalu," kata Peblian, S.E., M.Si dalam sambutannya. 


Lanjut dikatakannya, juga meninformasikan, bahwa gerakan ini bukan dititik 9 ini saja, Pemko Batam dan tim yang lain juga gerak di sembilan lokasi secara serentak seluruh kota Batam di 9 titik yang kena dampak bencana beberapa hari yang lalu.


Hadir dalam kegiatan Goro tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemko Batam Pebrialin, S.E., M.Si, Kadisduk Batam Heryanto, Camat Nongsa Drs. Syamsuri, M.Si, Danramil 03/Nongsa Kapten Inf H.P Siregar, Kaurbinsumdadirga Binpotdirga Lanud Hang Nadim Letda Tek Slamet Riyono dan seluruh OPD dan Personel Lanud Hang Nadim, TNI-Polri serta masyarakat Kecamatan Nongsa Kota Batam. (r/Adi) 



Share on Social Media