Batam

Tim Wasrik Itjenau Berkunjung ke Mako Lanud Hang Nadim

Juliadi | Senin 25 Jan 2021 14:11 WIB | 1755

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM BATAM -- Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara (Itjenau) melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) di Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim.  


Tim wasrik Itjenau yang diketuai Kolonel Pom Pipik Krispiarto melaksanakan  entry briefing di ruang rapat Mako Lanud Hang Nadim, Senin (25/1/2021). 


Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., dalam sambutannya mengatakan bahwa Lanud Hang Nadim adalah Pangkalan TNI AU yang baru berusia 18 bulan. 


Dikatakan Iwan, di usia yang relative sangat muda, pengawasan dan pemeriksaan secara lengkap dari tim Itjenau di Lanud Hang Nadim merupakan suatu kebutuhan untuk menjadikan Lanud Hang Nadim menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas-tugas di masa akan datang. 


"Terkait dengan hal tersebut, kami mohon bimbingan, petunjuk serta arahan dari tim," ucap Iwan. 


“Kegiatan wasrik kali ini adalah   pelaksanaan program kerja Lanud Hang Nadim serta berbagai kebijakan pimpinan yang telah tertuang dalam petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk teknis,” kata Iwan.


Ia menambahkan kehadiran tim wasrik sangat penting dalam rangka mewujudkan tertib administrasi dan tertib kerja, yang muaranya untuk mewujudkan  transparansi dan akuntabilitas satuan, khususnya dijajaran Lanud Hang Nadim.


“Kepada seluruh pejabat dan staf kiranya dapat mendukung pelaksanaan tugas tim wasrik Itjenau dengan memberikan data-data yang dibutuhkan sehingga kegiatan wasrik Itjenau dapat berjalan dengan lancar dan sasaran kegiatan wasrik dapat tercapai dengan lebih optimal,” pungkas Iwan.


Pada kesempatan yang sama, kolonel Pom Pipik Krispiarto selaku Ketua Tim Itjenau menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan Ini adalah bukan mencari-cari kesalahan. 


"Namun kita belanja masalah yang ada di Satuan bawah untuk disampaikan ke Komando Atas dalam penyelesaiannya agar pelaksanaan tugas kedepan menjadi lebih baik," kata kolonel Pom Pipik Krispiarto. 


"Kita juga dapat dikatakan sebagai lembaga penyegaran yang sifatnya untuk mengingatkan prosedur dan aturan yang ada untuk diingat kembali dalam pelaksanaannya," tambah Letkol Adm Yohanes. 


Turut hadir pada acara entry briefing para Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Seksi (Kasi) dijajaran Lanud Hang Nadim. (r/Adi) 



Share on Social Media