Batam

Lanud Hang Nadim dan Ditpam BP Batam Tertibkan Bangun Liar di KKOP Bandara

Juliadi | Senin 29 Mar 2021 18:17 WIB | 1944

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Lebih kurang 70 personel tim gabungan Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim bersama Direktorat Pengamanan Aset (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (29/3/2021).


Kali ini petugas gabungan melakukan penertiban bangunan liar dan penambangan pasir liar, yang dipimpin oleh Toni Febri dari Ditpam BP Batam dan Letda Pembekalan Kal Baharuddin dari Lanud Hang Nadim.


Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpot Dirga) Lanud Hang Nadim, Sersan Agus Sugianto, mengatakan, kegiatan tersebut difokuskan pada penambangan pasir liar, dan pembukaan lahan baru untuk dijadikan kebun.


“Ini sebagai salah satu upaya kami untuk menjaga keselamatan operasional penerbangan,” ujar Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P.


Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang tinggal atau pun di luar wilayah KKOP, agar tidak melakukan kegiatan penambangan pasir dan membuka lahan baru di wilayah tersebut karena dapat mengganggu aktivitas penerbangan di wilayah Bandara Internasional Hang Nadim Batam.


“Kami akan lebih menggencarkan lagi kegiatan patroli gabungan ini untuk menjaga keselamatan penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam,” tegasnya. (r/Adi) 



Share on Social Media