Batam

Antisipasi Covid-19, Lanud Hang Nadim Laksanakan Swab Antigen

Juliadi | Rabu 02 Jun 2021 15:18 WIB | 1544

TNI/Polri
Lanud


Personil Lanud Hang Nadim Laksanakan Swab Antigen di Mako Lanud Hang Nadim, Rabu (2/6/2021)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim, Lanud Hang Nadim melakukan swab antigen kepada seluruh anggota Lanud di Mako Lanud, Rabu (2/6/2021). 


Personil Lanud Hang Nadim Laksanakan Swab Antigen di Mako Lanud Hang Nadim, Rabu (2/6/2021) 


Pelaksanaan swab antigen oleh Tim Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Lanud Hang Nadim, Letnan satu (Lettu) Ker dr. Aldo sebagai motor penggerak dibantu oleh seorang tenaga medis Lanud Hang Nadim.


Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim, Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P mengatakan, tes swab bertujuan untuk melakukan pengecekan sebagai langkah awal untuk mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja Lanud Hang Nadim.


"Kita berharap hasil swab seluruh personel bisa segera diketahui mengingat sebagian besar kegiatan dan tugas anggota Lanud Hnm sangat erat dengan kegiatan masyarakat, seperti tugas pengamanan Bandara, Patroli Penegakan Prokes Bersama Pemko Batam dan sebagainya," ujar Danlanud. 


"Bila ada anggota yang terpapar maka segera kita laksanakan penanganan sebagaimana mestinya agar tidak menular kepada rekan yang lain," sambung Danlanud. 


Danlanud juga mengingatkan, kepada seluruh anggota Lanud untuk tidak bosan-bosannya agar tetep waspada, menerapkan protokol kesehatan dan jaga kesehatan serta mengonsumsi vitamin. (r/Adi) 



Share on Social Media