Batam

Dukung Warga Binaan BKSDA, Lanud Hang Nadim dan Yayasan Tibelat Al Amin Jalin Kerjasama

Juliadi | Jumat 17 Sep 2021 21:49 WIB | 1625

TNI/Polri
Lanud
BNNP Kepri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P di dampingi Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo serta dr. Danu Kepala Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Lanud Hang Nadim dengan Yayasan Tibelat Al Amin.


Perjanjian ini dalam rangka turut membantu para rekan rekan kita dari Loca BNN yang masih menderita kecanduan Narkotika agar lebih memahami bagaimana caranya mandiri dengan fokus berusaha di bidang perikanan, Jumat (17/9/2021).


Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., menyambut baik kerjasama ini, agar para rekan rekan Loca yang sedang direhabilitasi agar dapat mandiri apabila sudah keluar dari loca rehabilitasi sehingga bisa mampu berusaha bangkit dari ketergantungan Narkotika dan dapat menjadi orang yang berguna bagi keluarga dan lingkungannya.


Dan dengan adanya kerjasama dengan yayasan Tibelat Al-Amin di bidang pelatihan dan bantuan pemeliharaan untuk perikanan berharap kepada rekan rekan yang masih ada di loca rehabilitasi BNN agar dapat mampu menyerap ilmu pelatihan ini, supaya kedepan dengan lebih mampu bangkit dan keluar dari Narkoba.



Ariyanto dari BKSDA Kota Batam, mengatakan, dengan dasar meningkatkan ketahanan pangan kerjasama ini juga dikembangkan di daerah Tembesi bengkel untuk membina warga dalam pengembangan perikanan di daerah sana baik perikanan konvensional maupun agro wisata dengan penyuluh pertanian dari Tibelat.


"Dari pihak BKSDA batam juga sangat mendukung sehingga warga binaan dibawah BKSDA batam yang berada di daerah Tembesi bengkel diharapkan akan lebih sejahtera," ujar Ariyanto.


Kegiatan dilanjutkan penanda tanganan perjanjian antara yayasan Tibelat Al Amin dengan Lanud Hang Nadim, dalam hal ini penandatanganan di tanda tangani oleh pihak yayasan Tibelat Al Amin dan dari pihak Lanud Hang Nadim ditandatangani oleh Ketua Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) Lanud Hang Nadim Letnan dua (Letda) Subchan.


Kegiatan ini dihadiri oleh Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, Kadisops Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo, Kepala Loka Rehabilitasi Batam dr. Danu, Ariyanto dari BKSDA Batam, perwakilan kelompok petani Tembesi bengkel, Yamin dan Ketua primkopau Lanud Hang Nadim Letda Subchan.



Share on Social Media