Batam

Lanud Hang Nadim Peringati HUT ke-76 TNI Live Streaming Bersama Presiden RI

Juliadi | Selasa 05 Oct 2021 15:41 WIB | 1447

TNI/Polri
Lanud
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Personil Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim mengikuti upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021, via live streaming youtube, yang dihadiri langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di Jakarta, Selasa (5/10/2021).


Acara tersebut berlangsung di ruang Briefing Mako Lanud Hang Nadim, yang dihadiri Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Hang Nadim Kapten Pom Antonius Ary Prasetyo, Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Hang Nadim Kapten Kal Akhmad Priyanto, dan anggota Lanud Hang Nadim.


Ditempat berbeda, Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P juga mengikuti upacara HUT TNI Ke-76 beserta TNI Polri di Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam.


Upacara HUT TNI Ke-76 tahun 2021diikuti Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, Komandan Lanal (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K, M.M, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan,  Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K, Komandan Batalyon Infanteri Marinir (Danyonif Mar) 10/SBY, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) dan Dandenpom Batam.


Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 acara Peringatan HUT Ke-76 TNI dilaksanakan secara virtual. Lanud Hang Nadim salah satunya yang juga ikut serta memperingati HUT TNI ke-76 yang bertempat di Ruang Briefing Mako Lanud Hang Nadim.


Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 berpusat di Istana Negara dan disiarkan secara langsung di akun Youtube Puspen TNI, lalu diikuti oleh seluruh instansi - instansi yang ada di seluruh Indonesia bahkan luar Indonesia yang juga banyak TNI yang menjalankan tugasnya di luar Negeri.


"TNI sudah banyak berperan dalam tugasnya membantu semua instansi dan menjaga masyarakat Indonesia, termasuk ikut serta dalam menangani penyebaran covid-19 ini. TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang - Undang Dasar 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara" ujar Presiden Indonesia Joko Widodo dalam sambutamnya di Istana Negara, Jakarta.


TNI akan terus meningkatkan kemampuan profesionalisme dan kesiapsiagaannya untuk menerima tugas-tugas selanjutnya, berpegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Bersatu, Berjuang, kita pasti menang. Jadikanlah Sinergi sebagai kekuatan membangun Negeri membawa Indonesia menjadi negara maju dirgahayu Tentara Nasional Indonesia Ke-76, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, terima kasih.



Share on Social Media