Batam

Kapuspotdorga Tutup Troi Paralayang Seri 3 di Bukit Gendang Sembulang

Juliadi | Senin 29 Nov 2021 13:06 WIB | 1462

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepala Pusat Potensi Dirgantara (Kapuspotdorga) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fajar Andrianto, M.Si menutup gelaran rutin tahunan yang dikenal dengan Trip Of Indonesia (TROI) seri 3 di Bukit Gendang Sembulang Batam, Minggu (28/11/2021). 


Troi seri 3 kali ini mempertandingkan ketepatan mendarat di enam kelas antara lain kelas Junior Putri, Junior Putra.,Senior Putra, Senior Putri, kelas TNI-Polri dan kelas Master. 


Dalam sambutannya Fajar menyampaikan, Bukit Gendang merupakan satu-satunya lokasi paralayang di Indonesia yang memiliki kesempurnaan, artinya bukit ini dapat digunakan setiap saat walaupun arah angin datang darimana saja. 


"Troi merupakan ajang pertandingan paralayang tiga kali dalam setahun yang secara rutin dan menjadi agenda tahunan dari Federasi Aerosport Indonesia dan Spotdirga Mabesau, tambah sang penerbang tempur F16 Fighting Falcon," ujar Fajar. 


Sememtara itu Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P menjelaskan, Troi kali ini rangkaian dari kegiatan peresmian Bukit Gendang sebagai Pusat Aerosport Batam, namun tidak menutup kemungkinan Troi akan dilaksanakan lagi di Batam.

 

"Untuk itu Kami bertekad untuk segera melahirkan atlit-atlit dari Batam," tutup Iwan.



Share on Social Media