Batam

Mantan Wadansat Brimob Polda Jateng Jabat Kapolresta Barelang

Juliadi | Rabu 05 Jan 2022 08:23 WIB | 1364

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang menggelar acara Kenal Pamit Kapolresta Barelang di Ballroom Best Western Premier (BWP) Panbil, Selasa (4/1/2022) malam.

Kepala kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang kini dijabat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Jateng. Sementara Kapolresta sebelumnya, Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto diamanahi jabatan baru sebagai Dir Resnarkoba Polda Riau.


Kombes Pol Yos Guntur menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas di Batam ada perilaku atau sikap yang tidak baik.


Sementara itu, terkait prestasi ia sebut merupakan kerja bersama seluruh unsur di Polresta Barelang.


Selama di Batam, Yos Guntur mengaku terkesan dengan kebersamaan, baik Forkompinda maupun seluruh elemen masyarakat di Batam.


"Ada hubungan emosional yang luar biasa,  rukun dalam kehidupan bersosial dan bergama," kata Yos.


Kesan yang disebut Yos Guntur juga dirasakan oleh Kombes Pol Nugroho, walau baru seminggu di Batam kerukunan warga sangat terasa.

Ia juga terkesan dengan pembangunan Batam yang pesat, dibanding beberapa tahun silam ketika dirinya pernah singgah di kota ini.


"Batam jalannya sangat bagus. Saya baru sekitar seminggu di sini, dan melihat masyarakatnya guyub dan rukun," imbuhnya.


Nugroho memastikan, pihaknya akan meneruskan sinergitas yang selama ini telah dilakukan Kombes Pol Yos Guntur.


Ia memastikan pihaknya juga akan mendukung kebijakan Pemko Batam, salah satunya dengan menghadirkan Kamtibnas.


"Kami tentu tidak bisa sendiri tanpa stakeholder, baik Forkompinda maupun masyarakat. Mewujudkan Kota Batam yang aman dan kondusif yang merupakan kunci kelancaran pembangunan dan peningkatan perekonomian," pungkasnya.



Share on Social Media