Batam

Brigjen Jimmy Ingin Bertanggungjawab Penuh Sebagai Dansatgassus PMI

Juliadi | Selasa 18 Jan 2022 10:14 WIB | 1656

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
Covid-19
Kesehatan
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pada awal tahun 2022 kondisi perkembangan penanganan Covid 19, melalui upaya-upaya yang dilaksanakan Satuan tugas khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI) menunjukan kearah yang semakin baik. 


Terbukti dari data yang dilaporkan pada Senin (17/1/2022) kemarin oleh satgassus PMI, menerangkan terdapat kedatangan 203 orang dari Singapura sebanyak 30 orang dan dari Malaysia 173 orang telah dilaksanakan test rapid sebab antigen dan PCR tahap 1 seluruhnya dinyatakan negatif. 



Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Infanteri (Inf) Reza Fahlevi, Selasa (18/1/2022). 


Reza menyampaikan, perkembangan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) pulau Galang, Kota Batam mengalami penurunan okupansi sebanyak 21,74%.


Menurut Reza, karena saat ini hanya dihuni 100% terdiri dari 48 orang laki-laki dan 52 orang perempuan dibandingkan pekan sebelumnya yang mencapai lebih dari 200 orang pasien. 


"Secara umum kondisi RSKI juga masih dalam keadaan aman & terkendali. Hingga saat ini alhamdulillah varian omicron masih belum ditemukan di wilayah kepri," tegas Reza. 


Ditambahkan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int, selaku Dansatgassus PMI memastikan validitas seluruh data yang dilaporkan hal ini dikarenakan perkembangan kinerja Satgassus PMI dilakukan pemantauan setiap harinya oleh beliau. 


"Saya ingin menjamin serta memastikan bahwa tugas Satgassus PMI terlaksana dengan baik sebagai wujud sebagai pertnggungjawaban saya sebagai Dansatgassus PMI kepada Pemerintah & Masyarakat," paparnya. 



Share on Social Media