Batam

Berikan Pemahaman Berlalulintas, Satlantas Polresta Barelang Sambangi Anak Anak Pulau

Juliadi | Rabu 09 Feb 2022 21:27 WIB | 1332

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Satlantas
TNI/Polri


Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah, SH, SIK, Rabu (9/2/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Mewakili Kapolresta Barelang Kombes Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH, Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah, SH, SIK, memimpin langsung kegiatan Unit Kamsel Satlantas Polresta Barelang dalam kegiatan INOVASI Satlantas Polresta Barelang Polisi Sahabat Anak Pulau (SIBAKAU) di Pulau Belakang Padang, Rabu (9/2/2022).


Kegiatan ini merupakan Kegiatan Inovasi Unit Kamsel Satlantas Polresta Barelang yang di laksanakan di Pulau- pulau dengan tujuan agar anak-anak pulau bisa lebih dekat dan lebih kenal dengan polisi.


Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah, SH, SIK menjelaskan, bahwa kegiatan Sibakau kali mengunjungi SDN 001 yang berada di Kecamatan Belakang padang, dalam kegiatan ini Unit Kamsel Polresta Barelang  memberikan penyuluhan serta sosialisasi kepada anak-anak, salah satu contohnya adalah memperkenalkan rambu rambu lalu lintas.


Ricky berharap dengan kegiatan ini dapat menanamkan wawasan dan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas sejak usia dini.


"Selain itu Sibakau juga memberikan pemahaman kepada anak anak usia dini tentang Polisi Sahabat anak agar menjadi bekal dan Pengetahuan tentang Polisi dan Motivasi Menjadi Polisi dimasa depan," ungkapnya.


Ricky menambahkan, kegiatan yang di laksanakan oleh unit Kamsel Polresta Barelang tersebut bertujuan untuk mendekatkan keberadaan POLRI sejak dini, khususnya anak-anak pulau agar memahami dan menyadari bahwa POLRI ada sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.



Share on Social Media