Batam

Sambut HUT ke-76 TNI AU, Satpomau Lanud Hang Nadim Razia Tempat Hiburan Malam

Juliadi | Minggu 20 Mar 2022 12:30 WIB | 1459

Hari Raya/Hari Besar
TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI Angkatan Udara (AU) Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim mengelar razia bagi pengunjung dibeberapa titik tempat hiburan malam Kota Batam, Minggu (20/3/2022) dini hari. 


Sasaran razia tersebut yakni, Trivhe, Kampung Bule, F1 Club, Squere, Roasteree,  D Vibes Penuin Hotel dan Blue F Premium. 


Sebelum razia dimulai, diawali apel bersama di depan kantor Satpomau Lanud Hang Nadim, Minggu (20/3/2022).


Razia gabungan dilaksanakan bertajuk pekan disiplin dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 TNI AU terdiri dari unsur 2 personel Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), 2 personel Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), 12 orang Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau),  2 personel Profesi dan pengaman (Propam) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang, 2 orang Badan Narkotika Nasional (BNN), 2 personel Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dan 5 orang personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Batam.


Operasi penegakan ketertiban (Opsgaktib) hiburan malam dipimpin langsung Dansatpom Lanud Hang Nadim Kapten Pom Hendrik Yoneska, S. S.S.T.Han, bertujuan menertibkan pengunjung tempat hiburan malam berupa kelengkapan identitas masing-masing, terutama anggota TNI-Polri. 


"Kami laksanakan operasi gaktib ini untuk memantau anggota TNI-Polri agar menghindari atau tidak mengunjungi tempat hiburan malam, sekaligus memeriksa kelengkapan identitas pengunjung," ujar Hendrik 


Sementara itu ditempat terpisah melalui sambungan whatsapp, Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P menyatakan kegiatan razia tersebut berdasarkan Telegram Rahasia (TR) dari Komando atas untuk melaksanakan pekan disiplin dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun ke-76 TNI AU. 


Dalam pelaksanaannya, Danlanud juga menekankan agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan, tetap menjaga Protokol kesehatan (prokes), ditekankan kepada personel Gabungan untuk humanis, tegas dan tepat sasaran.


"Salah satu barometer kedisiplinan parajurit dapat dilihat dari kebiasaan yang baik, salah satunya dengan tidak menunjungi tempat malam sebagai bentuk kepatuhan yang konsisten dari diri setiap prajurit," kata Hendrik diujung kegiatan Razia. 


Kegiatan berjalan lancar sesuai rencana, dengan hasil nihil pelanggar dan berakhir tepat pukul 03.30 WIB. 


“kegiatan ini akan selalu dilaksanakan, berlanjut secara rutin untuk kedepan, agar mengurangi pelanggaran yang dilakukan oleh Oknum  yang mana sudah di atur Dalam UU TNI dan UU yang berlaku," tambah Hendrik. (*) 



Share on Social Media