Batam, News, Kepri

Cegah Kelangkaan Minyak Goreng Jelang Ramadhan, Polsek Lubuk Baja Datangi Pedagang di Pasar

Egi | Senin 28 Mar 2022 15:31 WIB | 692

Polres/Ta dan Polsek
Pengusaha



MATAKEPRI.COM BATAM -- Polsek Lubuk Baja melakukan pengecekan minyak goreng di pasar guna mengantisipasi kelangkaan di berbagai wilayah Indonesia pada Senin (28/3/2022).


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono mengatakan, pengecekan ini dilaksanakan bertujuan untuk  mengantisipasi kalangkaan minyak goreng di Kota Batam khususnya di Kecamatan Lubuk Baja. 


"Kita telah melakukan pengecekan stok minyak goreng di beberapa pasar yang ada di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja dengan cara mendatangi beberapa pedagang yang ada dipasar tersebut," ujar Budi.


Dari hasil pemantauan personil Polsek Lubuk Baja bahwa sampai saat ini ketersediaan minyak goreng di pasar tersebut masih normal dan tersedia untuk dijual kepada masyarakat yang datang ke pasar. 


"Stok minyak goreng di pasar masih sangat mencukupi untuk kebutuhan dan saat ini masih dalam keadaan normal," bebernya.


Budi juga menghimbau kepada pelaku usaha minyak goreng di pasar agar untuk tidak  melakukan penimbunan minyak goreng jenis apapun karena dapat dipidanakan.


"Dengan adanya antisipasi kelangkaan minyak goreng yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut, tidak ada pelaku yang melakukan penimbunan minyak goreng menjelang Bulan Suci Ramadhan di Kota Batam," pungkasnya (egi)




Share on Social Media