Batam

Kolonel Pnb Adi Setio Nugroho Berikan Sosialisasi Binwassos Koopsud I di Lanud Hang Nadim

Juliadi | Kamis 31 Mar 2022 16:06 WIB | 1678

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Koopsud I Kolonel Pnb Adi Setio Nugroho, S.E., beserta tim melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Pengawasan Sosial (Binwassos) Potdirga Komando Operasi udara (Koopsud) I bertempat di ruang rapat Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim, Kamis, (31/3/2022).


Pada giat Binwassos Potdirga Koopsud I ini diikuti oleh seluruh anggota Lanud Hang Nadim dengan diberikan beberapa materi yang disampaikan oleh tim dari Binwassos Potdirga.


Dalam sambutannya, Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P., menyampaikan, bahwa letak Pulau Batam yang berbatasan langsung dengan negara tetangga merupakan letak yang sangat strategis sebagai jalur perdagangan dan jalur keluar masuknya warga negara indonesia sendiri maupun warga negara asing.


Lanjut dikatakan Iwan, yang tentunya akan membawa dampak positif dan negatif bagi negara Indonesia sehingga sebagai komponen utama pertahanan yang ada di Kota Batam.


"kita wajib waspada serta mampu mengantisipasi terhadap  segala aktifitas yang dapat menimbulkan potensi kerawanan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) baik untuk saat ini maupun masa yang akan datang," jelas Iwan.


Iwan juga mengatakan, maka dari itu perlu adanya pemahaman dari seluruh anggota Lanud Hang Nadim tentang letak dan posisi Lanud yang strategis sehingga dapat terwujud ruang juang yang tangguh berupa kekuatan dan kemampuan kewilayahan potensi kedirgantaraan dalam rangka pemberdayaan wilayah ketahanan.


“Oleh karena itu perlu adanya pengawasan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan binpotdirga khususnya yang ada di Lanud Hang Nadim Harapannya adalah program-program yang masih kurang optimal kedepannya dapat lebih dioptimalkan dimasa mendatang,” ujar Iwan.


“Manfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin serta apabila ada hal-hal yang kurang jelas atau kurang dipahami agar ditanyakan langsung kepada nara sumber khususnya mengenai kegiatan Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) yang ada di TNI Angkatan Udara serta program-program kedepannya,” pinta Iwan.


Sementara itu, Aspotdirga Koopsau I Kolonel Pnb Andi Setyo Nugroho, S.E., dalam paparannya memberikan gambaran dan pemahaman tentang potensi dirgantara dan pelaksanaan pembinaan potensi dirgantara kepada seluruh anggota Lanud Hang Nadim tujuannya agar seluruh anggota dapat memahami tentang binpotdirga dan mengaplikasikan nya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat terwujudnya ruang juang yang tangguh berupa kekuatan dan kemampuan kewilayahan potensi kedirgantaraan dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan,” harap Aspotdirga Koopsud I.



Share on Social Media