Batam, Politik, Kepri

AHY Melantik Langsung Asnah Sebagai Ketum DPD Partai Demokrat Kepri Periode 2022-2027

Egi | Selasa 12 Apr 2022 05:42 WIB | 877

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Politisi



MATAKEPRI.COM BATAM -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk periode 2022-2027 di Hotel Aston, Kota Batam, Senin (11/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri Asnah mengatakan, setelah pelantikan ini program kerja dalam waktu dekat yakni menyusun persiapan Muscab untuk setiap Dewan Pengurus Cabang DPC yang ada di Kepri.

"Ada 7 kabupaten dan kota untuk DPC di Kepri ini, yang mana saat ini belum terbentuk, nah ini tugas kami dari pengurus Demokrat Kepri untuk menyusun secepatnya," kata Asnah.

Ia menyebutkan Muscab nantinya akan dilaksanakan paling lama dua Minggu. Sehingga apabila semua DPC sudah terbentuk, maka langkah menuju 2024 sudah semakin kuat.

"Kita ingin semua DPC di Kepri selama dua Minggu sudah terbentuk. Sehingga setiap DPC lebih cepat untuk bekerja dilapangan untuk terus turun ke tengah masyarakat," tuturnya.

Disebutkan Asnah, mengenai terget legislatif Provinsi Kepri tentu sangat jelas yakni akan merebut sebanyak delapan kursi. Tentu tidak lain mulai dari sekarang menjadi program kerja yang akan dibahas setelah pelantikan ini.

"Target untuk legislatif 2024 mendatang tidak lain merebut kursi pimpinan DPRD Kota Batam. Untuk Provinsi Kepri delapan kursi direbut. Intinya merebutkan kembali kejayaan Demokrat," ungkapnya.

Kemudian disinggung soal persiapan Pilkada Batam 2024, Asnah tidak menutup kemungkinan bakalan maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batam pada 2024 mendatang.

"Saya optimis maju bakal calon Wali Kota Batam 2024 mendatang. Sebelumnya memang belum ada partai yang dipegang. Makanya nggak jadi pencalonan sebab syarat untuk maju itu harus ada partai pengusung," jelas Asnah.

Asnah berharap dengan dilantiknya pengurus baru partai Demokrat Kepri ini semakin jaya, kuat bahkan siap berkontribusi baik pemerintah maupun ke tengah masyarakat.

"Kami seluruh kader bertekad akan kembali bersama rakyat. Semoga dengan pelantikan ini, bersama kuat, bersatu kita bangkit mudah-mudahan bisa kembali merebut tujuh kursi seluruh kabupaten dan kota di Kepri," imbuhnya (***)



Share on Social Media