Batam, News, Kepri

Hari Ini Polda Kepri Gelar Operasi Zebra Seligi 2022, Masyarakat Dihimbau Untuk Tertib Berlalulintas

Egi | Senin 03 Oct 2022 09:17 WIB | 1462

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Satlantas
Jasa Raharja


Kapolda Kepri bersama Dirlantas Polda Kepri cek kendaraan personel Operasi Zebra Seligi 2022 (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polda Kepri melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2022 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman di lapangan Mapolda Kepri pada Senin (3/10/2022) pagi. 


Operasi Zebra Seligi 2022 mengusung tema "Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi". 


"Operasi Zebra Seligi 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 3 - 16 Oktober 2022," ujar Irjen Pol Aris Budiman dalam pidato apel gelar pasukan. 


Lanjutnya, pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2022 berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya, karena akan lebih banyak menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement atau (ETLE). 


"Operasi Zebra tahun ini berbeda dengan tahun yang sebelumnya, karena akan lebih banyak menggunakan ETLE," imbuhnya. 




Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto mengatakan, untuk jumlah personel yang dilibatkan dalam Operasi Zebra Seligi tahun 2022 ini yaitu sebanyak 738 personel. 


"Sebanyak 738 personel dari jajaran Polda Kepri dan Polres jajaran dilibatkan dalam Operasi Zebra Seligi tahun 2022,“ ujar Tri. 


Lanjutnya, Operasi Zebra Seligi kali ini ada 7 sasaran yang diprioritaskan. 


"7 pelanggaran tersebut yaitu, pengemudi atau kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm, dan mobil yang tidak menggunakan septibel," tuturnya. 


"Pengemudi dibawah umur, tidak boleh berboncengan lebih dari satu orang, tidak boleh melawan arus, dan tidak boleh mengemudi dalam keadaan mabuk," sambungnya. 




Dirlantas Polda Kepri berharap kepada masyarakat Kota Batam untuk tetap beraktivitas seperti biasa saja, dan lengkapi surat dan perlengkapan keamanan dalam berkendara. 


"Ini dilakukan agar angka jumlah pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan mobilitas bisa menurun, supaya masyarakat bisa tingkatkan disiplin dalam berlalu lintas," imbuhnya. 


Dalam Apel Gelar Pasukan, Kapolda Kepri meminta kepada seluruh personel untuk berdoa bersama atas meninggalnya sporter sepak bola yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Egi). 




Share on Social Media