Batam, News, Kepri

Amar Makruf Nahi Mungkar, Kapolresta Barelang Gelar Sholat Idul Fitri di Kampung Aceh

Egi | Sabtu 22 Apr 2023 13:28 WIB | 1012

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang sampaikan pidato disaat pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Simpang Dam, Sabtu (22/4) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Jabal Amni, Kampung Aceh, Simpang Dam Muka Kuning Kota Batam pada Sabtu (22/4/2023) pagi. 


Sholat Idul Fitri juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Kasat Narkoba, Kasat Intel, Kapolsek Sei Beduk, PJU Polresta Barelang, Kodim 0316, Marinir, Lanud Batam, dan Denpom Batam. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, di momen Idul Fitri 1444 Hijriah ini, kita bersama FKPD Kota Batam melaksanakan sholat Idul Fitri di masjid Jabal Amni. 




"Dihari kemenangan ini, kita telah mensucikan diri, dan mensucikan hati. Sebelumnya, sebagaimana yang kita ketahui bahwa Kampung di Simpang Dam ini telah kita bersihkan dari peredaran narkotika dan praktik perjudian serta tindak pidana lainnya," ujar Nugroho. 


Lanjutnya, kita berharap kedepannya, Kampung di Simpang Dam yang telah kita bersihkan dan kita melaksanakan sholat Idul Fitri bersama-sama yang dihadiri alim ulama ini bersih dari tindak pidana tersebut. 


"Jadi, kita berharap kampung di Simpang Dam ini tidak ada lagi kita mendengar adanya praktik perjudian maupun peredaran narkotika. Amar makruf nahi mungkar ( menegakkan yang benar dan melarang yang salah)," ungkapnya. 




Ketua DPRD Kota Batam menambahkan, dimanapun kita melaksanakan sholat Idul Fitri, bersama forkopimda dan masyarakat, semuanya saja. 


"Dengan melaksanakan sholat Idul Fitri di Simpang Dam di hari kemenangan ini merupakan bukti bahwa kita bersama-sama bisa bersilaturahmi dan berikan kebahagiaan bersama," kata Cak Nur. 


Lanjutnya, melihat hasil dari tindaklanjuti dari TNI Polri membersihkan tindak pidana di Simpang Dam ini merupakan bukti komitmen untuk menjaga lingkungan sekitarnya. 




"Pemerintah dan masyarakat mempunyai tanggung jawab bersama untuk menjadikan Simpang Dam lingkungan yang asri, terbebas dari peredaran narkoba dan praktik perjudian," imbuhnya. 


Setelah dilaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Jabal Amni Kapolresta Barelang beserta jajarannya melaksanakan Halal Bi Halal di Aula Mapolresta Barelang, (egi) 


Redaktur: ZB 





Share on Social Media