Batam, Hukum & Kriminal

Jaga Sitkamtibmas, Polsek Sagulung Patroli Cipkon

Juliadi | Minggu 20 Aug 2023 13:14 WIB | 400

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Patroli Cipkon Polsek Sagulung, Sabtu (19/8/2023).


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka menjaga Sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Sagulung Polresta Barelang, Polsek Sagulung Polresta Barelang melaksanakan giat patroli Cipta kondisi (Cipkon) di wilayah Zona 4 Kota Batam (Sei Beduk-Sagulung),  Sabtu (19/8/2023) sekitar pukul 22.00 WIB. 


Cipkon ini langsung dipimpin Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H serta dihadiri Kanit IK Polsek Sagulung, Aiptu Masri, S.H; Piket Reskrim Polsek Sagulung; Opsnal Polsek Sagulung; Batara Biru Polsek Sagulung dan Piket Ik Polsek Sagulung.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tumbuhan, S.H mengatakan, dalam Patroli Cipkon, Polsek Sagulung menurunkan 10 Personil Polsek Sagulung. 


"Patroli Cipkon kita pada malam tadi yakni, Curas, Curhat, Curanmor, remaja kumpul-kumpul, Sajam dan Premanisme," ungkap Iptu Donald, Minggu (20/8/2023) saat dikonfirmasi. 


Lanjut dikatakan Iptu Donald, lokasi Cipkon kali ini Top 100 Tembesi, Alun-alun SP Plaza dan Tunas Regency. 


"Sebelum Patroli Cipkon, kita terlebih dahulu apel Kesiapan, dilanjutkan Mobiling Patroli diseputaran Top 100 Tembesi, Alun-alun SP  Plaza dan Tunas Regency," tutur Iptu Donald. 


Lanjut dikatakan Iptu Donald, Polsek Sagulung juga melakukan Pengecekan dan pemerikasaan kendaraan R2 dan mengecek kelengkapan surat Surat Ranmor pengendara dan juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada remaja-remaja yang kumpul-kumpul.


"Kami juga menghimbau kepada  masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu Waspada, apabila menemukan tindak Pidana agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian dan kami juga melakukan pembubaran orang, kelompok remaja yang berkumpul. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media