Batam, Hukum & Kriminal

Jumat Curhat Kamtibmas, Warga Keluhkan Kurang Lampu Penerangan Jalan ke Polsek Bengkong

Juliadi | Jumat 01 Sep 2023 17:58 WIB | 347

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Wakapolsek Bengkong, Iptu Djulmi Aswirman mendengarkan keluhan warga Kelurahan Sadai, Jumat (1/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang menyambangi warga RT/RW. 05/05 Kelurahan Sadai dalam kegiatan Jumat Curhat kamtibmas, bertempat di kediaman ketua RT. 05 RW. 05 Kelurahan Sadai, Jumat (1/9/2023). 


Kegiatan Jumat curhat kamtibmas ini dihadiri Wakapolsek Bengkong, Iptu Djulmi Aswirman didampingi Kanit Patroli Polsek Bengkong, Ipda Sarijan; PS. Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani; Bamin SPKT, Aipda Mardadi; Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai, Aipda Agus Rianto dan Personil Polsek Bengkong. 


Iptu Djulmi mengatakan, ucapan terimakasih atas kehadiran warga RT/RW.05/05 Kelurahan Sadai dalam kegiatan Jumat curhat kamtibmas ini. 


"Kegiatan ini, kami laksanakan bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara polsek bengkong dengan warga Kecamatan Bengkong, apabila ada saran, kritik dan masukan  silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Iptu Djulmi. 


Ketua RT. 05 Jono mengucapkan terimakasih kepada Polsek Bengkong untuk kepeduliannya kepada warganya yang membutuhkan dan situasi kamtibmas dilingkungan kami sampai saat ini masih aman-aman saja," ujar Jono.


"Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan 1 hal yaitu masih kurangnya lampu penerangan jalan di lingkungan kami terutama di sepanjang jalan Lytech. Hal ini cukup berbahaya pada malam hari terutama bagi pengendara dan pejalan kaki," kata Jono. 


Sementara itu, warga lainnya, Paiso juga menyampaikan, terdapat anak-anak dibawah umur yang sudah beberapa kali mencuri dilingkungan mereka. 


"Apakah anak-anak dibawah umur terlibat hukum bisa dihukum, yang kita takutkan anak-anak ini di manfaatkan oleh orang dewasa untuk berbuat kejahatan lain dan di sini juga adanya anak remaja yang konvoi kendaraan  di jalan dengan ugal-ugalan terutama pada malam hari," ungkap Paiso. 


Menanggapi hal tersebut, Iptu Djulmi mengatakan, dengan kurangnya lampu penerangan jalan di sepanjan jalan Lytech, hal ini dapat disampaikan kepada perangkat RT/RW setempat atau disampaikan ke Kelurahan/Kecamatan agar diteruskan ke pihak terkait. 


"Kami menghimbau kepada bapak/ibu yang berkendara maupun berjalan kaki terutama pada malam hari disepanjang jalan yang dimaksud agar kiranya lebih berhati-hati lagi dengan cara mengurangi laju kendaraan, menghidupkan lampu kendaraan dan jangan lupa memakai helm bagi pengendara Sepeda Motor," tutur Iptu Djulmi. 


Lanjut penyampaiannya, persoalan anak-anak yang terlibat dalam perkara hukum maka anak tersebut dapat dihukum. 


"Anak adalah generasi penerus, maka Anak-anak yang terlibat hukum bisa juga diupayakan diselesaikan secara kekeluargaan yang melibatkan pihak kepolisian, tokoh masyarakat, tokoh agama, keluarga pelaku dan juga korbannya. Namun apabila ada pihak yang tidak terima maka perdamaian itu tidak bisa terlaksana. Maka dari itu kita sebagai orang tua berkewajiban untuk mengawasi kegiatan dan pergaulan anak," tegas Iptu Djulmi. 


Iptu Djulmi juga berpesan apabila warga mempunyai info tentang kejahatan maupun tentang gangguan kamtibmas dapat menghubungi Polsek Bengkong atau Bhabinkamtibmas. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Polri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat.


"Kamk berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif," tutup Rizqy. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media