Batam, Kesehatan

Hadiri Lokakarya Mini dengan Lintas Sektor, Waka Polsek Bengkong Ajak Saling Jaga Kamtibmas

Juliadi | Rabu 27 Sep 2023 15:23 WIB | 950

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Kesehatan
TNI/Polri


Waka Polsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan, S.Tr.K, S.I.K., M.Sc., M.Si saat menghadiri Lokmin lintas sektor bida


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Waka Polsek Bengkong Polresta Barelang, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan, S.Tr.K, S.I.K., M.Sc., M.Si menghadiri agenda pertemuan Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor bidang kesehatan tingkat Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau.


Kehadiran orang nomor dua di jajaran Polsek Bengkong mewakilkan Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H tersebut mendapat sambutan hangat dari puluhan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bengkong, instansi vertikal lainnya.


Dalam kesempatan ini, Wakapolsek Bengkong tak lupa untuk mengajak seluruh masyarakat untuk tetap kompak dan menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Bengkong.


“Mari bersama menjaga kekompakan dalam mendukung situasi harkamtibmas. Perlu disampaikan disini kami mengapresiasi dan siap dari segi pengamanan,” ujar Iptu Kevin, di aula Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sei Panas, Rabu (27/9/2023).


Iptu Kevin juga mengungkapkan, Polsek Bengkong sejauh ini tetap menjalin koordinasi juga sinergitas yang baik dengan pihak Puskesmas seperti visum korban dan pelaku kriminal, patroli, sambang dialogis oleh para Bhabinkamtibmas.


“Selama ini koordinasi antar instansi di tingkat Kecamatan Bengkong sangat responsif, dimana pihak Puskesmas ada tim sigap yang siap dalam hal bencana maupun wabah. Untuk itu, mari kita bersatu padu,” kata Iptu Kevin.


Terpisah, Camat Bengkong, Fairus Ramadhan Batubara melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Firdaus menjelaskan, Lokakarya Mini lintas sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerja sama tim.


Selain, lanjutnya, juga memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi dan pelayanan puskesmas.


Fairus mengharapkan kegiatan bersama LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), Unit Pelayanan Kesehatan (UPK), kepolisian, para lurah dan toko masyarakat tersebut mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat.


“Hari ini baru saja kami melaksanakan kegiatan Lokmin lintas sektor. Tujuannya agar permasalahan yang ada di Bengkong, kita bahas bersama. Di antaranya peningkatan akreditasi Puskesmas Sungai Panas (tingkat madya, red) agar pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi,” jelasnya.


Ia menyampaikan, Lokmin lintas sektor tersebut rutin dilaksanakan per 3 bulan dan sudah yang ketiga kalinya digelar.


“Ini agenda rutin, dan kegiatan koordinasi antar instansi di tingkat Kecamatan Bengkong ini juga sudah yang ke-3 kali dilakukan. Intinya saling keroyokan lah,” tutupnya. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media