Nasional

Kabidhumas Polda Kepri Hadiri Kegiata Optimalisasi Pengelolaan Media Digital

Juliadi | Rabu 22 Nov 2023 11:49 WIB | 170

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si menghadiri kegiatan anev dan koordinasi fungsi keh


MATAKEPRI.COM, JAKARTA -- Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si menghadiri kegiatan anev dan koordinasi fungsi kehumasan bertajuk Optimalisasi Pengelolaan Media Digital oleh Divisi Humas Polri dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilu amai 2024 yang diselenggarakan di Hotel Ciputra Jakarta, Selasa (21/11/2023).


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum; As SDM Polri, Irjen Pol Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M; Para Karo Divhumas Polri, Para Kabag Divhumas Polri, Para Kabid Humas Polda Jajaran, Para Kasubbid Humas Polda Jajaran serta pihak eksternal seperti Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu, S.H., M.S; anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty, S.Sos.I., M.H; Staf Presiden Rawanda Wandy Tuturoong, dan VP Corporate Communication Pertamina Fajar Djoko Santoso


Dalam kesempatan tersebut Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini guna mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan pengelolaan digital di seluruh jajaran humas Polda dalam menghadapi tantangan pesta pemilu yang berlangsung nantinya. 


Oleh karena itu, kata Sandi, penting bagi semua pihak untuk bersama-sama menciptakan konten-konten positif di ruang digital demi mewujudkan serta mensukseskan pesta demokrasi Pemilu dapat berjalan aman dan damai.


“Dalam hal ini Polri sendiri sudah melakukan berbagai upaya pengamanan untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan berbagai Operasi yang mendukung pelaksanaan suksesnya pemilu seperti, Operasi Mantap Brata, Operasi Nusantara Cooling System, dan Operasi Kontigensi.


Lanjut dikatakan Sandi, Divisi Humas Polri sendiri telah meresmikan aplikasi Portal Humas Presisi yang melibatkan masyarakat sebagai citizen journalism dan sebagai rumah integrasi bagi seluruh layanan aplikasi digital Humas Polri sebagai pusat informasi bagi masyarakat untuk dapat menemukan fakta dari berbagai informasi yang salah (HOAX), sehingga dapat memudahkan masyarakat menyaring informasi yang beredar.


“Saya berharap dengan diadakannya anev konsolidasi fungsi humas ini bisa membuat kita semua semakin siap dalam menghadapi tantangan-tantangan yang mungkin muncul dalam setiap tahapan pemilu. Saya ingin mengingatkan kembali bahwa tugas mewujudkan pemilu damai tidak hanya sebagai tugas dari anggota Polri namun hal ini tidak lepas dari adanya bantuan dan kerjasama antara Polri dengan kementerian/lembaga terkait, media massa, dan masyarakat dalam mewujudkan pemilu yang berjalan aman dan damai,” tutup Sandi. (*)


Redaktur: ZB



Share on Social Media