Batam

Jumat Curhat Polsek Bengkong Bersama Jurnalis dan Warga Bengkong

Juliadi | Jumat 08 Dec 2023 11:34 WIB | 291

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat Curhat Polsek Bengkong, Jumat (8/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dalam program Jumat Curhat Kamtibmas, sangat dirasakan manfaatnya. Selain bisa memupuk dilaturahmi, juga memberikan rasa aman bekat hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat.


Seperti yang dilaksanakan Polsek Bengkong kali ini yang menggelar Jumat Curhat Kamtibamas bersama para Jurnalis dan warga bertempat di Melawa Cafe Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. 


Salah satu jurnalis, Ilham menyampaikan, untuk di daerah Glory Home masih banyak anak-anak remaja yang sering naik motor kebut-kebutan dan nongkrong hingga larut malam.


"Kami mengharapkan dari Polsek untuk lebih sering berpatroli khususnya di wilayah Glory Home Kelurahan Sadai," ucap Ilham, Jumat (8/12/2023). 


Sementara itu, Ketua RW. 6 Kampung Durian, Sugito juga menyampaikan, di Kampung Durian memiliki Pos Kamling dan ia meminta kepada pihak Polsek Bengkong untuk dapat kiranya berkunjung kesana untuk memberikan himbauan dan pelatihan kepada warga tentang tata cara penjagaan dan patroli di lingkungan dengan benar agar terciptanya situasi yang aman. 


Menenggapi hal tersebut, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, Kepolisian dari Polsek Bengkong akan meningkatkan patroli khususnya di wilayah Glory Home Kelurahan Sadai untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama yang ditimbulkan oleh kenakalan remaja. 


"Kami juga menghimbau untuk orang tua agar lebih perhatian dan memantau anak-anak agar tidak keluar rumah hingga larut malam dan mengingatkan anak agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif seperti balap motor dan nongkrong hingga larut malam," ungkap Iptu Doddy. 


"Kami dari Polsek Bengkong khususnya Bhabinkamtibmas akan berkunjung ke Pos Kamling yang berada di Kampung Durian untuk memberikan masukan/pengetahuan dan pengarahan tentang tata cara penjagaan dan patroli dan harapan kami dengan adanya Pos Kamling tersebut dapat menciptakan rasa aman dan nyaman," pungkas Iptu Doddy. (Adi)



Share on Social Media