Batam

Tampung Aspirasi Masyarakat, Polsek Batu Ampar Gelar Minggu Kasih

Juliadi | Minggu 10 Dec 2023 22:12 WIB | 292

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu Kasih kamtibmas Polsek Batu Ampar, Minggu (10/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Minggu Kasih Kamtibmas merupakan program Qwick Wins Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Minggu.


Untuk di Wilayah Polsek Batu Ampar Polresta Barelang Polda Kepri, kali ini melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas di Pelantar Batu Merah RT/RW. 17/05  Kecamatan Batu Ampar, Kkta Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan ini dipimpin Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Trk, S.I.K didampingi Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra, S.H; Kasi Humas Polsek Batu Ampar, Aipda Zulherman, S.H dan seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek batu ampar, bersama warga RT 17 Batu Merah Kecamatan Batu Ampar. 


Dalam kegiatan Minggu kasih Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko  Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M melalui Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Trk, S.I.K  menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Batu Merah yang telah hadir dalam kesempatan tersebut.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari bapak dan ibu sekalian, harapan kami kegiatan dalam Minggu Kasih ini dapat menjalin komunikasi yg baik antara kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Batu Ampar dalam menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat, silahkan sampaikan saran dan masukan tentang situasi Kamtibmas di lingkungan kecamatan Batu Ampar ini,” jelas Iptu Bimo, Minggu (10/12/2023). 


Salah satu perwakilan tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas  kegiatan Minggu kasih oleh Polsek Batu Ampar di RT 17 Batu Merah. 


"Harapan kami agar Polsek Batu Ampar sering patroli di seputaran RT/RW. 17/05 karena ada beberapa pemuda yang selalu berkumpul mengkonsumsi minuman keras di kawatirkan berdampak kepada kamtibmas di lingkungan sekitar sini," ungkapnya. 


"kami agar kegiatan serupa dapat terus terselenggara di wilayahnya agar warga dapat menyampaikan secara langsung keluhan terkait Sitkamtibmas di lingkungannya," pungkasnya. 



Menanggapi hal, tersebut, Iptu Bimo mengatakan, Polsek Batu Ampar akan selalu meningkatkan piket Patroli untuk melaksanakan mobiling pada jam - jam kecil atau pada waktu tengah malam terutama pada jam-jam rawan.


"Kami akan menegur apabila adanya pemuda-pemuda yang berkumpul mengkonsumsi minum minuman tuak, serta berkordinasi kepada pimpinan prihal giat razia," tegas Iptu Bimo


Sementara itu, Kanit Binmas Ipda Heryandra juga menyampaikan agar masyarakat tidak segan untuk melapor tentang apa yang terjadi atau sesuatu permasalahan yang terjadi di lingkungan Batu Merah ini.


“Kami dari Polsek Batu Ampar terus berupaya mengoptimalkan sambang Patroli baik pakai baju bebas dan pakaian dinas, baik malam dan siang hari untuk maksimal mungkin melaksanakan mobailing patroli pada jam - jam kecil atau jam sibuk masyarakat sedang beraktivitas, mari kita bersama sama menjaga situasi Kamtibmas selalu kondusif di wilayah Batu Ampar," tutup Heryandra. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media