Batam

Polsek Sagulung Laksanakan Minggu di Gereja POUK Sei Langkai

Juliadi | Minggu 07 Jan 2024 23:41 WIB | 297

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Program Minggu kasih Kamtibmas merupakan program Qiwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dimana program tersebut merupakan program dua arah antara Polri dengn masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas.


Oleh sebab itu, Polsek Sagulung Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas, bertempat di Gereja POUK Putri Hijau Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung - Kota Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan dipimpin Batara Biru Polsek Sagulung, Aipda Mastoman dan piket unit Intelkam Polsek Sagulung, Bripka Fitjim.


Dalam sambutan Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H melalui Piket Batara Biru Polsek Sagulung, Aipda Mastomas mengucapkan terimakasih kepada undangan yang telah hadir dalam rangka kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas.


"Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari bapak ibu sekalian dan harapan kami kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Sagulung dalam menciptakan rasa aman ditengah masyarakat," tegas Aipda Mastoman, Minggu (7/1/2024).


Sementara itu, pengurus Gereja Pouk, Pdt Antonius kaban, STH juga mengucapkan terimakasih atas kesempatan minggu kasih ini dan saat ini untuk situasi di Gereja POUK  masih terpantau aman.


"Harapan kami agar di tingkatkan patroli di tempat kami pada jam Ibadah agar dapat meminimalisir adanya gangguan keamanan," ujarnya.


Menanggapi hal tersebut, Aipda Mastoman mengatakan, Polsek Sagulug akan tetap meningkatkan piket Patroli untuk melaksanakan mobiling pada jam - jam ibadah berlangsung.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sagulung. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Donald.


Lanjut disampaikan Iptu Donald, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media