Batam

Minggu Kasih Polsek Bengkong di Gereja GKPI Tanjung Buntung

Juliadi | Minggu 14 Jan 2024 11:17 WIB | 266

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu Kasih Polsek Bengkong, Minggu (14/1/2024)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Program Minggu kasih Kamtibmas merupakan program Qiwick Wins Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dimana program tersebut merupakan program dua arah antara Polri dengn masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas.


Oleh sebab itu, Polsek Bengkong Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas, bertempat di Gereja GKPI Kelurahan Tanjung Buntung  Kecamatan Bengkong - Kota Batam, Kota Batam. 


Kegiatan ini dipimpin Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai Aipda Agus Rianto didampingi anggota Samapta regu II Polsek Bengkong, Brigadir Melki Crisman. 


Dalam sambutannya, Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai, Aipda Agus Rianto, menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara polsek bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yang membangun dari bapak ibu kepada kami polsek bengkong silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Agus, Minggu (14/1/2024). 


Salah satu warga Kelurahan Sadai, Giyanto menyampaikan, terkait situasi saat ini dalam suasana menjelang Pemilu. 


Menanggapi hal tersebut, Agus menyampaikan, masyarakat Indonesia memasuki tahun baru 2024 dalam suasana pemilu, tepatnya di masa kampanye dan sudah ada baliho bergambar calon presiden-wakil presiden dan para calon anggota legislatif berbagai tingkatan. Tanpa merendahkan, gema pemilihan legislatif pada tahun ini memang kurang lantang.


"Perhatian orang hampir sepenuhnya terfokus kepada pemilihan presiden-wakil presiden, mulai dari drama MK, debat calon, sampai dengan berbagai kasus pelanggaran pemilu yang setiap hari menjadi diskusi di media. Di tengah situasi yang demikian, suhu politik makin memanas," jelas Agus. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Doddy. 


Lanjut disampaikan Iptu Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media