Batam

Polsek Bengkong Kembali Silatuhrahmi bersama Warga

Juliadi | Minggu 21 Jan 2024 11:44 WIB | 275

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Bengkong bersama masyarakat, Minggu (21/1/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka program prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan) dan mendengarkan keluhan masyarakat, Polsek Bengkong Polresta Barelang Polda Kepri melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas bersama warga, bertempat di Gereja GKPI Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (21/1/2024). 


Minggu Kasih ini dipimpin Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut, Aipda Ardianto didampingi Anggota Samapta regu III Polsek Bengkong, Aipda Iswandi. 


Dalam sambutan Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut, Aipda Ardianto  mengatakan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara polsek bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yg membangun dari bapak ibu kepada kami Polsek Bengkong silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Ardianto. 


Salah satu warga, Robert mengatakan, apakah ia bisa melakukan pencoblosan di pemilu 2024 dikarenakan umurnya masih 18 tahun. 


"Saya ingin bmenanyakan, apa yang harus dilakukan jika teman kita sering di

Bullying(perundungan," ujar Echa Pratiwi, warga lainnya. 


Menanggapi hal tersebut, Ardianto menyampaikan, masyarakat yang sudah berumur 18 tahun sudah diberikan hak untuk menggunkanhak pilihnya.


"Jadi pergunakanlah hak pilih adik pada pemilu 2024 secara, baik karena bagaimana pun suara adik bisa menentukan nasib bangsa ini kedepan," jelas Ardianto.


Sementara itu, Aipda Iswandi menyampaikan, 

stop bullying (perundungan) yang terjadi

sesama teman dan jika melihat salah satu teman yang mengalami bullying (perundungan) untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan bisa langsung ke Polsek. 


"Adik-adikku sebagai temannya berikanlah

dukungan dan semangat kepada teman yang mengalami bullying untuk dapat mengurangi tekanan psikologis,” pungkas Iswandi. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Doddy. 


Lanjut disampaikan Iptu Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini.  (*/Adi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media