Batam

Kapolsek Bulang Langsung Dengarkan Curhatan Warga Pulau Buluh

Juliadi | Jumat 26 Jan 2024 10:37 WIB | 368

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Tempat Ibadah
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan bersama DKM dan Jemaah Masjid, Jumat (26/1/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka Harkamtibmas, Kapolsek Bulang Polresta Barelang Polda Kepri memimpin langsung Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di teras Masjid Nurul Iman Pulau Buluh Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (26/1/2024) 


Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, SH. M.AP didampingi Ps. Kanit Binmas Polsek Bulang, Aiptu Lubnan; Bhabinkamtibmas Pulau Buluh, Aipda Eko P; Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Gelam, Bripka Riko N dihadirki Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan jemaah. 


Dalam sambutan, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP mengajak masyarakat bersama - sama bahu-membahu menjaga Harkamtibmas di Pulau Buluh.


"Tanpa dukungan bapak-bapak semua tentunya kami tidak bisa maksimal dalam menjaga kamtibmas, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak saudara yang sudah hadir dalam kesempatan ini, kegiatan ini kami laksanakan untuk bisa menampung seluruh masukan, kritikan dari masyarakat agar polri dan masyarakat tidak ada jarak yang membatasi," ungkap Iptu Adyanto. 


Terkait pemilu tidak beberapa lama lagi, kata Iptu Adyanto, sekarang dalam tahapan rapat terbatas, terbuka atau kampaye.


"kami himbau mari sama-sama kita jaga situasi ini tetap aman damai sehingga tercipta pemilu yang sejuk dan gembira, silahkan bagi bapak saudara yang mempunyai informasi, permasalahan, masukan agar bisa disampaikan di forum ini, akan kita carikan solusi bersama-sama atau juga menjadi bahan untuk anev untuk jajaran kami di Polsek Bulang ini," tegas Iptu Adyanto. 


Salah satu DKM, Rudi mengatakan, kampanye terbuka dari satu Calon legislatif (Caleg) maupun tim pemenangan Pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden di Pulau Buluh apakah digelar. 


Sementara itu, warga lainnya, permasalahan di Pulau Buluh yang sudah diselesaikan oleh RT setempat namun kembali cekcok lagi apakah boleh dihadirkan pihak kepolisian. 


Menanggapi hal tersebut, Iptu Adyanto mengatakan, untuk dalam waktu dekat Polsek Bulang belum ada informasi dari penyelengara pemilu namun sejauh ini hanya rapat terbatas yang dilaksanakan oleh Caleg baik itu kota maupun provinsi. 


Terkait permasalahan cek warga, lanjut Iptu Adyanto, warga bisa dipanggil untuk menyelesaikan permasalahan warga secara kekeluargaan. 


"Itulah salah satu tujuan dibentuk Bhabinkamtibmas yang langsung turun atau hadir ke tengah warganya untuk menyelesaikan permasalahan atau problem solving, bapak bisa hubungi pak Bhabinkamtibmas atau jika ada kendala bisa datang ke Polsek Bulang dan insyaaallah ditanggapi oleh anggota disana pak," tutup Iptu Adyanto. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media