Batam

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Danlantamal IV Batam Gelar Apel Kesiapan Pasukan

Juliadi | Rabu 03 Apr 2024 16:17 WIB | 278

AD/AL/AU



Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (DanLantamal) IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla menggelar apel kesiapan pasukan, bertempat di Mapolda Kepulauan Riau, Rabu (3/4/2024).


Menjelang hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, Jajaran Kepolisian dan TNI kepulauan Riau, kota Batam bersiap mengamankan perjalanan arus mudik dan balik masyarakat dengan menggelar Operasi Ketupat Seligi 2024 untuk kesiapan Pasukan baik dari segi kelengkapan personil maupun material.


Operasi Ketupat Seligi 2024 ini turut menyediakan pos-pos bagi masyarakat yang terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu untuk mengamankan jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, bencana alam serta di pusat-pusat keramaian. 


Dalam Amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, M.H menyampaikan, Kepolisian Republik Indonesia akan terus bekerja dengan Presisi, menerapkan rekayasa lalu lintas secara terukur dan terkoordinasi.


"Apabila masyarakat merasa khawatir dengan gangguan dan kejahatan dalam perjalanannya, siapkan pengawalan kepolisian untuk memberikan rasa aman, jalin sinergi antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait,“ tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama Danlantamal IV Batam Laksma TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dan menjalin sinergi antara TNI-Polri dalam rangka Pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri ini terutama ditempat-tempat keramaian seperti di jalan Raya.


"Pelabuhan maupun di Bandara, kita akan terus bekerja keras memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya idul fitri 1445 H,” pungkas Laksma Tjatur.


Redaktur : ZB



Share on Social Media