Batam, Hukum & Kriminal

Larikan Uang dan Ponsel Teman, Pria Paru Baya Diingkus Polisi

Juliadi | Rabu 17 Apr 2024 00:05 WIB | 367

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal



Matakepri.com, Batam -- Kepolisian sektor (Polsek) Bengkong meringkus pria paruh baya berinisial IN (40) usai mencuri uang milik rekan satu messnya sebesar Rp2,3 juta dan telepon seluler. 


Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim, Iptu Marihot Pakpahan mengatakan, hasil curian pelaku dipakai untuk kebutuhan anaknya di kampung.


Marihot mengatakan, pelaku dilaporkan oleh rekan korban sendiri inisial AG (39) ke Polsek Bengkong pada Rabu (10/4/2024).


Menurutnya, Polisi yang melakukan penyelidikan dan berdasarkan rekaman Closed-Circuit Television (CCTv) lalu menangkap pelaku pada hari yang sama di sekitar Nagoya, Kecamatan Batuampar.


Marihot menjelaskan, modus pelaku melakukan aksinya dengan cara mengambil dompet berisikan uang tunai jutaan rupiah dan handphone korban inisial MJ (17) pada Selasa (9/4/2024).


“Berawal pada saat teman korban sedang tidur-tiduran di mess proyek di belakang Gogo supermarket Bengkong. Kemudian pelapor mendapati korban dalam keadaan termenung dan bertanya kenapa. Lalu dijawab dompet berisikan uang tunai sebesar Rp2,3 juta, SNTK motor dan 1 unit HP merek Vivo Y02 diambil oleh rekannya sendiri pada saat sedang tidur,” ujar Marihot, Selasa (16/4/2024).


Pelaku, kata Marihot, telah menggunakan uang hasil pencuriannya itu untuk kebutuhan sehari-hari. Uang hasil curian tersebut dikirim ke anaknya yang berada di kampung halaman.


“Terduga pelaku sudah diamankan di Polsek Bengkong, dan keterangan pelaku hasil curian sudah di kirim ke anaknya buat lebaran,” ungkap Marihot.


Polisi juga mengamankan barang bukti berupa dompet, SNTK, HP dan flashdisk. Untuk proses lebih lanjut, pelaku ditangani oleh Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong.


“Pelaku kita jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman selama-lamanya 5 tahun kurungan penjara,” tutupnya. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media