Tanjungpinang

Yonmarhanlan IV Beri Pelatihan Pembentukan Calon Paskibraka

Juliadi | Senin 09 Aug 2021 16:23 WIB | 1390

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka mempersiapkan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Tanjungpinang prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang, Sertu Marinir Budi Darmo, dipercaya Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dalam memberikan Pembinaan dan pelatihan calon Paskibraka Tanjungpinang, Senin (9/8/2021). 


Seperti biasanya setiap tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. Dari tingkat pusat sampai tingkat Kecamatan, semuanya melaksanakan Upacara Bendera. 


Mereka yang terpilih sebagai Paskibraka merupakan putra putri terbaik diseluruh sekolah SMA dan SMK di kota Tanjungpinang yang nantinya akan mewakili sekolah masing-masing untuk mengibarkan Sang Merah Putih di Kantor Walikota Tanjungpinang. 


Dan merupakan suatu kebanggaan serta prestasi bagi para siswa dan sekolah dapat turut berpartisipasi dalam pengibaran sang merah di kantor Wali Kota. 


Dalam sistem perekrutan paskibraka juga menerapkan sleksi semi militer yang mencakup kesehatan fisik maupun mental ideologi, kepemimpinan postur, pengetahuan umum, kesemaptaan dan peraturan baris Berbaris. 


Dengan harapan mereka yang terpilih akan dapat melewati pelatihan yang cukup disiplin dan semi militer dalam pembinaan mental yang nantinya akan sangat berguna pada pelaksanaan pengibaran sang merah putih saat puncak acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus Tahun 2021 di kota Tanjungpinang


Pada kesempatan tersebut Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.TrOpsla  saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa amanah yang di berikan kepada kita Yonmarhanlan IV  oleh pemerintah daerah untuk melatih calon Paskibraka adalah merupakan suatu bentuk implementasi dari sinergritas permerintah dengan instansi setempat yang telah terjalin selama ini dari pemimpin-pemimpin terdahulu dan menjadi suatu amanah turun temurun yang terus berlangusng setiap tahunnya. 


Untuk itu prajurit Yonmarhanlan IV yang dipercaya memberikan bimbingan dan pelatihan fisik, karakter, mental dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada calon Paskibraka merupakan prajurit yang telah professional dalam memberikan edukasi. 


"Sesuai dengan apa yang di inginkan Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) kota tanjungpinang sebagai penyelenggara latihan untuk mencetak para Paskibraka terbaik periode TA 2021 dengan bimbingan yang terarah dan terukur," pungkas. ngkas Danyonmarhanlan IV. 



Share on Social Media