Batam

Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I Vicon Bersama Ketua Umum Jalasenastri

Juliadi | Sabtu 14 Aug 2021 00:43 WIB | 1547

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K, M.M selaku Pembina Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I dan Ketua Jalasenastri Cabang  5 Korcab IV DJA I Ny. Aptanti Sumantri beserta pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I mengikuti kegiatan tatap muka dan penyegaran oraganisasi Jalasenastri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M selaku Pembina Utama dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono secara daring/ Video Converance, Jumat (13/8/2021).


Dikatakan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, perjalanan panjang Jalasenastri turut mendukung tugas-tugas suami sebagai prajurit TNI AL, Jalasenastri sebagai organisasi sosial turut mendukung TNI-AL beserta keluarga serta masyarakat, serta aktif dalam berbagai kegiatan di masa Pandemi Covid-19 antara lain turut mensukseskan Vaksinasi, donor darah pembagian sembako kepada masyarakat, serta berkomitmen mendukung dan peran aktif program-progam TNI-AL.


Dalam sambutan Kasal selaku Pembina Utama mengatakan, kegiatan tatap muka adalah forum yang efektif untuk berkomunikasi, menyelesaikan informasi penting tentang kebijakan dan arahan dari pengurus Pusat agar semua kegiatan dapat seiring sejalan dengan program-program pengurus Pusat.


"Tujuan dibentuknya organisasi Jalasenastri untuk membantu tugas-tugas suami demi kesejahteraan keluarga," katanya. 


tema Jalasenastri “Peran serta mewujudkan keluarga tangguh produktif dan inovatif di masa pandemi 19, menuju Indonesia maju” sejalan dengan program TNI AL sehingga diharapkan Jalasenastri mampu mendukung dan mendorong semangat suami dalam tugas-tugas, semaksimal mungkin mendampingi suami dalam dalam penugasan.

 

Lanjut dikatakannya, menjadi istri seorang istri prajurit TNI Angkatan Laut diperlukan seni dan inovasi dalam membagi waktu, Seorang Istri harus mampu menjadi ibu dan peran lainnya, dituntut mampu berkreasi dan berinovasi mewujudkan ketahanan pangan, menjadi pribadi yang karakter Mandiri agar dapat membangun keluarga yang harmonis, berhati-hati dan bijak menggunakan media sosial, serta berpola hidup sederhana. 



Share on Social Media