Tanjungpinang

Danyonmarhanlan IV Apresiasi Pelantikan Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 1 Kodiklatal

Juliadi | Rabu 01 Sep 2021 21:27 WIB | 1329

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka upacara penutupan pendidikan dasar prajurit (Tupdiksarrit),  Komandan Batalyon Marinir Pertahanan (Danyonmarhanlan) VI Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H, M.Tr. Opsla, menghadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLI T.A 2021 di lapangan apel Satdik 1 Kodik Latal Tanjung Uban, Bintan, Rabu (1/9/2021).


Kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P.


Kegiatan ini turut hadir dalam acara tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han, Dansatdik 1 serta pejabat TNI-POLRI dan Pemerintah Kota Kabupaten Bintan diikuti oleh 249 prajurit siswa Bintara dan Tamtama.


Dalam kesempatan ini Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang turut serta melaksanakan BKO di Satdik 1 Tanjung Uban berhasil melatih 249 siswa yang terdiri dari 99 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan 150 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) yang telah menjalani masa Pendidikan selama selih kurang 4 bulan terdiri dari 3 bulan Pendidikan Dasar dan 1 bulan Dasar Golongan.


Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan demonstrasi dan unjuk kebolehan yang ditampilkan oleh seluruh siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 1 Tanjung Uban dan juga dukungan dari personil Yonmarhanlan IV saat mengendaraiTruk Marinir pada pelaksanaan demo penyelamatan sandra.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh para orang tua siswa, dimana untuk jumlah pengunjung sendiri dibatasi sebanyak 2 orang serta harus memiliki Sertifikat telah melaksanakan Vaksin Covid-19 dan surat Antigen sesuai dengan peraturan daerah di masa Pandemi Covid-19 serta melaksanakan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah pennyebaran virus  covid-19.


Pada kesempatan tersebut saat dikonfirmasi Danyonmarhanlan IV menyampaikan, sebagai bentuk apresiasi untuk prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang  yang  bergabung sebagai unsur BKO disatdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban telah berhasil melatih 249 siswa yang terdiri dari 99 Siswa Dikmaba dan 150 Siswa Dikmata yang telah menjalani masa Pendidikan selama lebih kurang 4 bulan terdiri dari 3 bulan Pendidikan Dasar dan 1 bulan Dasar Golongan. Pelaksanaan pendidikan tersebut tidak akan tercapai sesuai dengan apa yang diinginkan TNI AL apabila kita tidak selektif memberikan tenaga pendidik untuk mencetak generasi muda bangsa.


Danyonmarhanlan juga turut melanturkan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada para prajurit  muda TNI AL.


"Perjalanan masih panjang untuk sayangi diri kalian dan jaga kebanggan orangtua  terhadap kalian dengan harapan akan selalu berhati-hati saat bertindak," pungkas Danyonmarhanlan IV.



Share on Social Media