Tanjungpinang

Jelang Hari Armada RI Tahun 2021, Lantamal IV Gelar Prolasih

Juliadi | Selasa 30 Nov 2021 10:15 WIB | 1708

AD/AL/AU
Lingkungan Hidup
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Jelang Peringatan Hari Armada RI Tahun 2021 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang kembali menggelar kegiatan bertajuk Program Laut Bersih (Prolasih) Tahun 2021 yang berlangsung di Taman Gurindam 12 Jalan Hang Tuah Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (29/11/2021).


Acara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Lantamal  (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H.


Kegiatan tersebut melibatkan personel sebanyak 757 personel terdiri dari personel TNI/Polri, Instansi terkait, Organisasi masyarakat (Ormas) Peduli Lingkungan serta masyarakat yang berada di Tanjungpinang. 


Dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV berkesempatan secara simbolis memberikan alat kebersihan kepada perwakilan peserta Prolasih serta paket sembako kepada masyarakat pesisir.


Wadanlantamal iV dalam sambutan tertulisnya Danlantamal IV mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjaga kebersihan laut dengan titik berat pada pembersihan laut dan pantai yang ada di wilayah pantai tepi laut Tanjungpinang dan sekitarnya.


Sambungnya, sehingga menjadi lebih bersih dan indah, serta memantapkan kemanunggalan TNI–Rakyat dan menumbuhsuburkan jiwa kebersamaan untuk bergotong royong dalam memelihara kebersihan lingkungan.


“Mari kita bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan penuh keikhlasan dengan niat sebagai ibadah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” ajaknya.


“Saya berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, dengan melibatkan lebih banyak personel TNI, Polri dan masyarakat,” pungkas Danlantamal IV.


Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Kepri, Forkopimda Kota Tanjungpinang, Para Pejabat utama (Pju) Lantamal IV, Para Kadis/ Kasatker Lantamal IV, Kepala dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Provinsi Kepri, Kadis Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Wakil Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Andi Rahmat, Camat Tanjungpinang Kota, Camat Tanjungpinang Barat, Lurah Tanjungpinang Kota, Lurah Tanjunpinang Barat, Ketua Kelompok Peduli Lingkungan Tanjungpinang, Ketua Komunitas bersama Gotong Royong Tanjungpinang dan Ketua World Clean Up Day Tanjungpinang. (r/Adi) 



Share on Social Media