Tanjungpinang

Prajurit Yonmarhanlan IV Melaksanakan Vaksin Boster

Juliadi | Kamis 27 Jan 2022 00:29 WIB | 1270

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka percepatan dosis vaksinasi, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin Booster (penguat) kepada seluruh prajurit  dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV.


Kegiatan ini yang berlangsung di garase Lantamal IV, Jalan Batu Hitam Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (26/1/2022).


Vaksinasi ketiga ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas seluruh anggota dari paparan atau penyebaran Covid-19, serta memutus rantai varian baru yang muncul yaitu Omicron melalui tubuh TNI.


Dengan adanya booster ini diharapkan bisa meningkatkan dan memberikan semangat sehingga prajurit TNI lebih percaya diri dalam menjalankan tugas di lapangan.


Komandan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Letnan Kolonel (Letkol) Marinir (Mar) Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla saat dikonfirmasi mengatakan, kepada seluruh prajurit Gurita Perkasa agar tidak bosan untuk memberikan informasi kepada masyarakat sekitar.


"Baik saat jam dinas maupun diluar jam dinas agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 termasuk varian baru omicron yang saat ini mulai marak," ujar Kemal.


Lebih Lanjut dikatakannya, bagi keluarga besar Yonmarhanlan IV maupun masyarakat agar tidak ragu - ragu memvaksin dosis ke 3 covid 19.


"Vaksinasi covid 19  sudah teruji secara klinis dan aman bagi yang mendapatkannya sesuai dengan rekomendasi WHO," tutup Kemal. 



Share on Social Media