Tanjungpinang

Tingkatkan Profesionalisme, KRI Bubara-868 dan KRI Pulau Rangsang-727 Laksanakan Latihan

Juliadi | Senin 14 Mar 2022 20:45 WIB | 1235

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka meningkatkan profesional dan pemantapan Naluri Tempur prajurit, KRI Bubara-868 dan KRI Pulau Rangsang-727 melaksanakan latihan di perairan Selat Riau dan Selat Singapura Kepri.


Unsur-unsur di Bawah Komando Operasi (BKO) Gugus Tempur Laut Koarmada I  tergabung dalam  Operasi Garda Indosin-22 ini, melaksanakan serangkaian latihan-latihan yang terdiri dari:  Latihan Living Harbour,  Melewati Medan Ranjau (MFTX), Boarding exercise (Boardex) dan Isyarat Bendera (flaghoist).


Latihan yang bertujuan untuk meningkatkan profesional, menjaga kesiapsiagaan dan mengasah naluri tempur prajurit kedua unsur tersebut, sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM, agar membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman dan tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan gempur yang tinggi.


Selain bertugas menjaga keamanan di perairan Selat Riau, perairan perbatasan Indonesia- Singapura dan perairan perbatasan Indonesia-Malaysia dari segala bentuk pelanggaran tindak pidana di laut, tugas utama adalah mencegah segala bentuk ilegal activity di selat Singapura. Latihan ini dilaksanakan disela-sela kegiatan operasi Garda Indosin-22.


Selesai pelaksanaaan latihan kedua unsur KRI BKO Guspurla Koarmada I tersebut melaksanakan patroli sesuai sektor masing-masing. (*) 



Share on Social Media